Harper's Bazaar (Indonesia)

BEAUTY THINGS CAN'T LIVE WITHOUT

SEDERET beauty persona BERIKUT BERBAGI TENTANG PRODUK SERTA RITUAL KECANTIKAN ESENSIAL YANG SELALU MENJADI ANDALAN MEREKA. OLEH TIM Bazaar

-

SEDERET beauty persona BERBAGI TENTANG PRODUK SERTA RITUAL KECANTIKAN ESENSIAL ANDALAN MEREKA.

1 BUNGA CITRA LESTARI – AKTRIS & PENYANYI “Manicure-pedicure! Biasanya saya melakukan treatment tersebut di Dandelion. Saya sangat suka bereksplor­asi dengan warna sesuai dengan mood seperti warna bold dan glitter, hingga shade natural.”

2 SALVITA DECORTE – MODEL & AKTRIS “Satu-satunya lipstik berwarna merah yang saya beli adalah lipstik Rouge Allure 99 pirate dari Chanel, dan langsung jatuh hati. Warna merah memikat yang dihasilkan­nya sangat cocok dengan warna kulit wajah saya sehingga terlihat lebih segar.”

3 HANNAH AL RASYID – AKTRIS “Witch Hazel Lotion adalah produk yang saya gunakan sedari remaja, karena pada waktu itu saya mengalami masalah jerawat, dan hanya Witch Hazel ini dapat mengatasin­ya. Sekarang saya memakai produk ini sebagai toner atau cleanser karena kandungan antiseptik dan anti inflamator­i di dalamnya.”

4 DIANA SAFIRA – Influencer “Serum Vitamin C adalah suatu investasi dan pilihan yang tepat. Saya menerapkan­nya sebagai resimen harian, hasilnya kulit saya lebih cerah serta menghilang­kan bintik-bintik gelap dan pigmentasi.”

5 MARLENE HARIMAN – Makeup Artist “Ritual membersihk­an muka saya selalu dengan cleansing balm. Saya juga tak pernah absen untuk menggunaka­n Moisturize­r La Roche Posay Effaclar Mat.”

6 SIMONE KUSUMA – INSTRUKTUR OLAHRAGA “Latihan yang lengkap menjadi keharusan bagi semua wanita di usia seperti saya. Bentuk latihannya harus seimbang, di antaranya core strength, bodyweight training, stretching, fleksibili­tas, dan inversion therapy yang semuanya dilakukan dalam Powerswing.”

8 IRA KWA – Entreprene­ur “Saya selalu menjaga kesehatan kulit menggunaka­n Dr. Barbara Sturm Facial Cleanser, Hyaluronic Serum, dan Face Crème. Selain itu, saya juga rutin perawatan Laser Rejuvenati­on di klinik kecantikan sebulan sekali, serta LED Mask untuk meremajaka­n kulit dan antibakter­ial.”

7 ASTRID SATWIKA – Influencer “Sunday Riley ‘Good Genes’ bisa dikatakan penyelamat bagi kulit saya. Ia sangat membantu untuk menghilang­kan sel kulit mati serta membuat kulit halus di setiap pagi.”

9 PUTRI MARINO –AKTRIS “Maskara Maybelline Hypercurl adalah satu produk yang penting, karena saya merasa wajah jadi semakin fresh kalau bulu mata lebih hitam dan curly."

10 HARUMI SUDRAJAT – Influencer “Olahraga dan konsumsi makanan sehat menjadi ritual saya saat weekdays dan cheating day di akhir pekan. Semakin dewasa, saya makin menyadari untuk mengoptima­lkan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh. Jika tubuh kita sehat, maka segala produk kecantikan akan bekerja dengan baik.”

11 YVONNE YUEN – Chef “Ritual favorit saya di antaranya cleansing oil, cleansing soap, serum, krim pagi dan malam, rose oil. Kalau bicara produk perawatan rambut dan kulit kepala, saya memakai René Furterer. Sedangkan proteksi dari dalam, saya selalu mengonsums­i Chinese herbal soup sebagai suplemen daya tahan tubuh.”

12 PRISCILLA MYRNA – Makeup Artist “Setidaknya tiga kali seminggu saya melakukan kelas Barre untuk memperbaik­i keseimbang­an, kekuatan, serta fungsi terapeutik. Sedangkan dalam merawat kulit, andalan saya adalah Drunk Elephant T.L.C. Framboos Glycolic Night Serum."

13 PAULA VERHOEVEN – MODEL “Ritual kecantikan sehari-hari saya terbilang sederhana. Cukup mengaplika­sikan eye cream dan serum secara rutin.”

14 PRISCILLA RASJID – Makeup Artist “Saya jatuh hati pada formula Fenty Foundation yang pigmented, easy to blend, dan shade yang lengkap untuk segala warna kulit. Shade yang lebih gelap juga bisa dimanfaatk­an sebagai contouring. Sedangkan Nars Radiant Creamy Concealer memiliki undertone yang selalu tepat sehingga mampu koreksi cela wajah jadi lebih mudah.”

15 FITRIA YUSUF – SOSIALITA “Saya selalu membiasaka­n diri untuk membersihk­an wajah dan aplikasi serum vitamin C, lalu krim wajah untuk melembapka­n, sunscreen, dan lip balm. Selain itu, saya juga rutin melakukan perawatan laser Picosure, Ultheraphy, Theresa L untuk lifting di Medik Pro Beauty Clinic, massage agar peredaran darah lancar, suntik vitamin dan kolagen, serta untuk urusan rambut saya lakukan setiap minggu di Kérastase Hair Institute.”

16 DIAN SASTROWARD­OYO – AKTRIS “I can’t live without VCO! Saya selalu menggunaka­n VCO sebelum body lotion, waktu kulit masih sedikit lembap.”

17 MARIA CHARLOTTE – DOKTER KECANTIKAN “Membersihk­an wajah dengan menggunaka­n micellar water menjadi langkah paling mendasar dalam ritual kecantikan saya. Sementara untuk urusan parfum, Tom Ford menjadi andalan di segala kesempatan.”

18 VANNYA ISTARINDA – SOSIALITA “Saya pernah mengalami masalah jerawat akibat gangguan proses pencernaan, sehingga saya harus menerapkan gaya hidup sehat. Dengan menghindar­i makanan tidak sehat seperti yang olahan dan aditif, kemudian mengonsums­i makanan berbahan organik, dan kulit saya menjadi sehat serta berseri dalam waktu satu bulan.”

19 AZZA DINA JAMAL – Entreprene­ur “Untuk pilihan wewangian pada dasarnya saya menyukai aroma oud, dan saya cukup pemilih dalam menentukan parfum, favorit saya adalah Ombre dari Louis Vuitton dan juga Black Saffron dari Byredo.”

20 NADIA SAPHIRA – Lawyer & Entreprene­ur “Untuk aktivitas fitness, saya mix antara: cardio dan strength training di Body Fit Kemang - dua kali dalam seminggu, kelas private. Lalu, flexibilit­y and balance yoga dan core and rehabilita­tion pilates di Breathe sekali dalam seminggu.”

21 SHANTICA WARMAN – Editor-inchief Herworld Indonesia “Tahun ini saya sedang mencoba foodcombin­ing. Karena kalau dicampur, akan ‘berantem’ di dalam perut. Tipnya adalah jika menu ada karbohidra­t, tidak boleh dicampur bersama protein hewani. Jadi pilih nasi dan sayur atau protein hewani dan sayur rebus (tanpa nasi). Selain itu, teknik ini juga merupakan salah satu cara saya mengganti hormon replacemen­t therapy karena hormonal imbalance.”

22 DITA SOEDARJO – Entreprene­ur “I can’t live without D'licate eyelashes! Selain membuat mata saya tampak lebih besar dalam sekejap, saya juga merasa tidak perlu menambahka­n riasan lain pada mata kalau sudah menggunaka­n bulu mata palsu, dan dapat dipakai ulang hingga sepuluh kali!”

23 ROSALYNDIN­ATA GUNAWANBAK­RIE – Entreprene­ur “Dr. Barbara Sturm Hyaluronic Serum gives me the instant glow that I needed!”

24 BUMIAUW – Makeup Artist “Untuk foundation saya paling suka dari Chantecail­le dan Giorgio Armani karena mudah diserap kulit sehingga hasil coverage yang natural dengan pigmentasi memuaskan. Di sela itu, saya juga menerapkan pola makan lewat program Clarity Cleanse kreasi Gwyneth Paltrow yaitu penguranga­n konsumsi gula untuk kesehatan badan.”

25 CATHY SHARON – AKTRIS “Saya mempunyai kebiasaan untuk mengganti pelembap dari waktu ke waktu. But for now, I am mixing Aesop dan La Mer.”

26 CINDY ANGELINA – Entreprene­ur “Saya punya makeup remover andalan yang dapat menghapus riasan sesulit jenis waterproof mascara, yaitu Fresh Soy Fresh Cleanser. Sedangkan untuk mencerahka­n kulit wajah dan menyamarka­n spot gelap di wajah, saya memakai Tatcha Violet C Brigtening Serum, sebab ada kandungan AHA di dalamnya.”

27 RIA LIRUNGAN – Editor-in-chief Harper’s Bazaar Indonesia “Saya selalu membawa oil-control blotting paper milik Shiseido. Tak hanya menyerap minyak, lapisan bedaknya juga memberikan kesegaran pada wajah saya. Sedangkan untuk mata dan alis saya mengandalk­an Shu Uemura Eyelash Curler, Moza False Eyelash, dan Browlash EX W Eyebrow.”

28 ERICA ARIFIANDA – Beauty Editor Harper’s Bazaar Indonesia “Amunisi untuk membentuk alis! Lengkap dari mulai pensil alis untuk membingkai­nya, brow crayon sebagai definisi isi, terakhir final touch memakai maskara.”

29 OLIVIA ONG – DOKTER KECANTIKAN “Selain melakukan treatment botoks, Coolsculpt­ing, dan filler Hyaluronic Acid & Calsium Hyroxylapa­tite, 2-3 kali seminggu saya selalu melakukan aktivitas TRX yang sanggup menjaga bentuk tubuh dari segi postur dan tonus otot.”

30 JENNIFER BACHDIM – Fitness & Health Influencer “Saya tidak bisa hidup tanpa olahraga! Di samping itu, saya juga menggunaka­n eye cream dari Kiehl’s selama bertahun-tahun dan ajaibnya, garis-garis halus serta keriput pada area mata hampir tidak terlihat.”

31 NICOLINE PATRICIA MALINA – FOTOGRAFER “Seni bela diri yuyitsu selain penting untuk perempuan dan estetika kebugaran, juga melatih pola pikir saya. Teknik-teknik yang diajarkan sangat menarik dan menantang, yakni mendorong saya untuk menekuniny­a dan meraih tingkatan sabuk biru.”

32 KELLY TANDIONO – MODEL “Banyaknya aktivitas traveling mendorong saya untuk menyukai rangkaian masker demi menjaga kelembapan kulit, meski wajah saya tergolong oily skin. Misalnya sheet mask dari Korea atau La Mer The Treatment Lotion Hydrating Mask yang sanggup membuat wajah saya tetap glowing meski berada lama di dalam suhu kering pada pesawat.”

33 LUNA MAYA – AKTRIS “Saya setiap hari mengonsums­i skin food dari Dr. Barbara Sturm bersama madu Manuka untuk akumulasi tenaga. Pagi-pagi turut didampingi dengan air kelapa sebagai antioksida­n kulit, pencegahan penyakit, dan hidrasi.”

34 LAURA BASUKI – MODEL & AKTRIS “Meski dahulu saya malas berolahrag­a karena kendala back pain, namun ternyata postur badan lebih membaik saat rutin ke gym dan ikut pilates. Performa kulit saya juga kian cerah dan sehat.”

35 NADINE CHANDRAWIN­ATA – MODEL & AKTIVIS “Karena medan perang saya di laut, rambut menjadi kering sekali, bahkan dapat diklasifik­asikan damage. Solusi saya adalah pengunaan serum rambut dan conditione­r dari lini Oléo-relax luncuran Kérastase secara intensif.”

36 AYLA DIMITRI – Influencer “Pilates membantu saya untuk memperbaik­i body alignment, dan melatih body coordinati­on selain menguatkan core badan dan membuat badan lebih tone. Kalau suplemen saya mengonsums­i Herbana varian kulit manggis atau jinten hitam atau meniran, karena banyak aktivitas terutama di outdoor."

37 SUSAN BACHTIAR – MODEL “Creambath, hair mask, hair tonic dengan perawatan dari J.F Lazartique selalu dilakukan sekali dalam 1 minggu untuk menjaga kesehatan rambut yang sering di-styling atau dicat.”

38 MICHELLE QUAN – Makeup Artist “Ketebalan makeup tidak dapat menutupi performa kulit yang buruk. Jalin hubungan baik dengan kulit Anda, mengerti apa yang dibutuhkan dan feed it. Lewat pola makan sehat, seperti mengurangi menu yang mengandung daging, garam, gula, dan produk susu. Perawatan skin booster serta double layer lift atau Clé de Peau Beauté Mask pun turut menyempurn­akannya.”

39 ANGGIE RASSLY – Brow Expert “Avène Cleanance Expert menjadi basic yang cukup fundamenta­l, jadi bagi saya wajib hukumnya untuk pakai ini. Dan karena saya paling takut berkeriput maka saya menggunaka­n L’occitane Fabulous Oil.”

40 TASYA FARASYA – Beauty Influencer "Rambut saya yang ikal natural butuh spray seperti Ouai Wave Spray untuk mengunci tiap gelombangn­ya agar tak terlihat berantakan dan frizzy. Sedangkan kalau mau keluar rumah paling anti belum menyemprot parfum, favorit saya adalah Byredo Gypsy Water Perfume!"

41 RENATA KUSMANTO – MODEL “Eye gel Laneige Water Bank Eye Gel lembap sekali untuk kulit saya yang kering bahkan sampai area mata. Memang jenis kulit saya from head to toe itu sensitif, oleh karena itu kalau sedang breakout saya biasa menggunaka­n Kate Sommervill­e Moisturize­r for Oily Skin”

42 ANASTASIA SIANTAR – Influencer “Jika harus keluar rumah dengan dua produk kecantikan saja, saya akan memilih concealer dari Clé de Peau Beauté karena dalam seketika menutupi imperfecti­on di wajah dan eyeliner yang waterproof dari N.Y.X.”

43 ANDRA ALODITA – Influencer “Saya suka dengan kandungan Sulwhasoo Bloomstay Vitalizing Serum yang memberikan hidrasi maksimal pada kulit. Sedangkan Uriage Eau Thermal Light Water Cream juga saya gunakan setelahnya sebab Saya suka dengan teksturnya yang ringan serta affordable. ”

44 JENAHARA NASUTION – Fashion Designer “Saya suka dengan bentuk Neogen Bio-peel Gauze Peeling Green Tea yang lembaran dan cocok untuk kulit berjerawat karena selain bisa membantu menghilang­kan bintik-bintik kecil pada kulit, Neogen Bio-peel Gauze juga mampu ngangkat kulit mati serta membuat kulit tampak tidak kusam.”

45 DINAR AMANDA – Entrepeneu­r “Karena saya adalah tipe yang praktis dan hustle, jadi saya lebih suka produk yang mudah diaplikasi­kan dan tidak ribet namun impactful seperti The Balm Highlighte­r Mary Lou. Kalau urusan wewangian entah kenapa saya suka aroma Glossier You yang comforting dan hangat sekali. Parfum ini juga bisa diadaptasi­kan ke kulit si pemakai. Wanginya yang subtle tapi impactful dan remarkable, mudah diingat.”

46 PAOLA TAMBUNAN – Influencer “I will always have Urban Decay Translucen­t Compact Powder dan Esqa The Goddess Cheek Palette in my bag untuk touch up, agar wajah tidak berminyak selama seharian dengan atau tanpa makeup.”

47 RENITASARI ADRIAN – Entreprene­ur “Produk pilihan saya adalah yang mampu menghidras­i dan memberi hasil yang flawless. Seperti La Mer The Powder yang memiliki hasil flawless. Serta perawatan tubuh dari Clarins Bust Beauty Extra-lift Gel dan Clarins Body Fit Anticellul­ite Contouring Expert.”

48 CINDY KARMOKO – Influencer “Mengikuti F45 rasanya lebih segar dan sehat setelah kardio walau hanya 45 menit saja. Sedangkan the new essential palette yang saya sukai semua shade-nya adalah Urban Decay Naked Reloaded, bisa dipakai from day to night! ”

49 PUTRICAYA – Influencer “Tabir surya Renardblan­c Sunscreen memiliki tekstur yang ringan pada kulit serta memberikan hidrasi dan hasil yang agak dewy. Sedangkan untuk riasan Saya suka Piciberry Lip and Cheek Tint Rose karena multifungs­i, bisa dipakai sebagai blush dan lip tint, bahkan sebagai eyeshadow.”

50 TYNA KANNA MIRDAD – Influencer “Saya memakai extension bulu mata, dan paling cocok dengan maskara L'oréal Paris Lash Paradise untuk melentikka­n serta efek memanjangk­an bulu mata. Kalau urusan kulit, karena jenisnya sangat kering hanya moisturize­r Clinique Dramatical­ly Different Moisturizi­ng yang bisa buat kulit saya lembap lebih lama.”

51 REINA WARDHANA – Enterprene­ur & Health Enthusiast “Untuk menjaga kualitas kulit saya supaya tidak terlihat kusam, perawatan yang rutin saya lakukan adalah Oxigenio Facial. Sebuah treatment facial yang diikuti prosedur pemberian oksigen murni pada kulit wajah. Di sisi lain, agar tampilan wajah senantiasa segar saya selalu menggunaka­n bronzer blush on agar seketika pipi merona layaknya sun kissed glow.”

52 JUNITA LIESAR – Entrepeneu­r “Poin utama perawatan saya adalah untuk menjaga kelembapan dengan maksimal, sebab seiring bertambahn­ya usia, kulit wajah dan badan cenderung mengering. Salah satunya dengan Clinique Moisture Surge 72-Hour Autoreplen­ishing Hydrator.”

53 KEZIA KARIN – Interior designer “Saya menggunaka­n menggunaka­n Shiseido Ultimune sebagai pre-serum untuk memaksimal­kan kualitas serum yang dipakai setelahnya.”

54 ASMARA ABIGAIL – AKTRIS “Saya jarang menggunaka­n heavy makeup, yang diaplikasi­kan biasanya hanya area bibir, pipi, dan kelopak mata. Pilihan saya jatuh kepada Rollover Reaction Chunky (Lip and Cheek Crayon) in Kahlo. Sedangkan dalam merawat kulit wajah, saya mengandalk­an L’occitane Imortelle Reset Serum. Skincare ini bagus untuk kulit yang lelah, khususnya ketika jadwal syuting saya padat sehingga kurang tidur.”

55 DOMINIQUE DIYOSE – MODEL “Benang merah produk makeup andalan saya adalah produk yang cruelty free dan vegan friendly, seperti Wet n Wild Photofocus Concealer warna Medium Tawny dan maskara Too Faced Better Thank Sex dan Ilia Beauty Tinted Lip Conditione­r.”

56 JULIANA YU – AHLI DERMATOLOG­I “Saya suka produk yang mengandung ginseng, misalnya digunakan sebagai basic day cream akan menjaga wajah saya dari radikal bebas, juga memberi efek rejuvenasi sehingga kulit terjaga di bagian dermis dan epidermis.”

57 ARCHANGELA CHELSEA – Makeup Artist “Rambut saya yang kerap diwarnai memang membutuhka­n perhatian khusus. Sebelum keramas saya menggunaka­n minyak kelapa selama 15 menit, hal itu dilakukan agar batang rambut tidak kasar dan kaku. Sedangkan saat keramas, produk favorit saya adalah Joico Shampoo for Color Treated Hair.”

58 SALLY KOESWANTO – Fashion Designer “Kulit saya termasuk sensitif jadi nggak bisa pakai produk apapun kecuali obat dari dr. Wong. Bahkan facial pun tidak bisa, biasanya sesekali saya hanya melakukan laser rejuvenati­on di Clinique Suisse atau Miracle.” Joico Color Endure Shampoo

59 JESSIE SETIONO – Lawyer & Model “Produk SK-II Mid Day Miracle Essence memberikan hidrasi kembali bagi kulit saya yang kelelahan, apalagi saya bekerja di dalam ruangan dalam waktu yang panjang.”

60 LIZZIE PARRA – Beauty Influencer & Enterprenu­r “Salah satu skincare andalan saya selama 8 tahun adalah SK-II Facial Treatment Essence (FTE). Fungsinya selayak booster yang mampu membuat produk skincare lainnya bekerja lebih baik. FTE ini juga kerap saya gunakan ketika ada jerawat yang mulai muncul, hanya cukup dengan mengompres si biang jerawat saja.”

 ??  ?? Tas, BALENCIAGA
Tas, BALENCIAGA
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ?? Ole Henriksen Truth Serum
Ole Henriksen Truth Serum
 ??  ??
 ??  ?? Thayers Witch Hazel Toner with Aloe Vera, Rose Petal
Thayers Witch Hazel Toner with Aloe Vera, Rose Petal
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ?? By Terry Baume de Rose Lip Care
By Terry Baume de Rose Lip Care
 ??  ??
 ??  ?? Kiehl's Creme de Corps
Kiehl's Creme de Corps
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ?? Lancôme Advance Génifique Youth Activating Concentrat­e
Lancôme Advance Génifique Youth Activating Concentrat­e
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ?? Glossier Boy Brow
Glossier Boy Brow
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ?? J.F. Lazartique Soy Milk Strengthen­ing Mask
J.F. Lazartique Soy Milk Strengthen­ing Mask
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ?? Ilia Beauty Tinted Lip Conditione­r in Arabian Knights
Ilia Beauty Tinted Lip Conditione­r in Arabian Knights
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ?? L'occitane Immortelle Overnight Reset Oil-in-serum
L'occitane Immortelle Overnight Reset Oil-in-serum
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia