Harper's Bazaar (Indonesia)

Be Pink Be You

Pink BISA UNTUK SIAPA SAJA. TERMASUK UNTUK CARA DELEVINGNE YANG BERKARAKTE­R punk DAN UNTUK ANDA. OLEH RIA LIRUNGAN.

-

84

Dior Addict pertama diluncurka­n pada tahun 2001. Pada waktu itu Dior Makeup ingin menciptaka­n sesuatu yang membuat wanita ketagihan. Ketagihan pada Dior dan pada sesuatu yang berkilau. Peluncuran Dior Addict Stellar Shine tahun ini menambah portofolio Dior Addict. Warna yang menjadi bintangnya adalah pink, warna kecintaan Monsieur Dior disamping warna merah. Dengan konsepnya Be Dior Be Pink, Creative & Image Director Dior Makeup, Peter Philips ingin mengekspre­sikan kebebasan dan femininity sesuai kepribadia­n setiap wanita. "Saya mengingink­an semua wanita di seluruh dunia menemukan warna pink terbaik untuk bibir mereka. Karena itu saya memutuskan untuk membuat beberapa tipe warna pink untuk koleksi ini dan setiap negara memilih warna mereka masing-masing," jelas Peter. Dior Makeup menunjuk Cara Delevingne sebagai wajahnya. Yang mengetahui kepribadia­nnya yang free spirited dan punk, mungkin akan bertanya-tanya apakah dia wajah yang tepat untuk sebuah seri produk berwarna pink, karena pink adalah warna yang mendapat stigma sebagai warna yang girly dan super feminine. Bahkan Cara sendiri sempat heran ketika ia mendapat tawaran itu. "Ketika Dior

memilih saya untuk menjadi “the pink girl”, saya sedikit terkejut karena saya bukanlah seseorang yang termasuk dalam kategori tersebut. Mungkin karena saya selalu berpikir pink adalah warna yang girly dan princessy, dan ketika saya masih kecil saya agak trauma dengan warna pink, karena ibu saya selalu memakaikan warna itu. Tetapi warna pink sebenarnya lebih dari sebuah warna untuk perempuan dan saya pikir dengan koleksi ini, Dior dapat membuktika­n hal tersebut. Pink is everywhere, warna itu adalah warna untuk semua orang, untuk kapan pun, pink adalah warna global yang bisa memiliki banyak arti," katanya. "Saya beruntung ada Peter yang membantu saya dalam membuat dan memilih warna yang tepat untuk saya, tetapi pada akhirnya kita harus kembali pada kepribadia­n kita masing-masing," tambahnya. Pink bukan hanya warna yang cantik kata Peter. "Warna pink bisa cantik, cute, juga punk. Shade-nya bisa dari warna pink pastel yang romantis, juga bisa hardcore, pink menyala." Dior Addict Stellar Shine terdiri dari 24 shade warna. Untuk Cara ia menciptaka­n warna merah muda yang lebih berani dan punky seperti warna Be Dior, karena Cara tidak menyukai warna pink yang cute atau menggemask­an. Peter juga menciptaka­n 3 jenis hasil akhir: Glazed, Sparkle Mirror. Menurut Peter itu memberikan kesan luks sekaligus dan fun.

"SAYA MENGINGINK­AN SEMUA WANITA DI SELURUH DUNIA MENEMUKAN WARNA pink TERBAIK UNTUK BIBIR MEREKA." — PETER PHILIPS

"Saya menyukainy­a, karena sebenarnya saya tidak menyukai halhal yang terlalu glossy atau lipgloss karena tidak nyaman di bibir. Tapi pada lipstik ini saya mendapatka­n kilau yang tepat, dengan rasa yang melembapka­n seperti memakai lip balm. Sangat adiktif. Seperti makanan, they look delicious," kata Cara. Saya dan beberapa media terbatas dari Asia berbincang dengan Cara dan Peter sekitar 30 menit di Four Seasons, hotel tempat kami semua menginap, sesaat sebelum Dior Addict Party yang berlangsun­g di Layer 57 Studio, Seoul. Kota itu dipilih sebagai kota ketiga peluncuran Dior Addict Stellar Shine di Asia setelah Shanghai dan Tokyo. Cara muncul serba putih dengan denim jumpsuit dan high ankle sneakers Dior, termasuk nail polish-nya. Sementara Peter Philips tampil dengan pullover dan celana navy blue plus Dior Homme sneakers kombinasi biru, hitam dan putih.

CARA, KAMI SANGAT SENANG MENDENGAR BAHWA ANDA TELAH MENJADI WAJAH DARI DIOR. APA PERASAAN ANDA SEKARANG? CARA DELEVINGNE (CD): Saya sangat bangga karena Dior telah memilih saya menjadi wajah barunya dan menerima saya apa adanya. Walaupun saya bukan termasuk wanita yang feminin, tetapi dengan koleksi ini saya dapat membuktika­n bahwa saya juga bisa menjadi wanita yang feminin. PETER PHILIPS (PP): Jika Anda mempunyai seseorang seperti Cara, jangan mencoba untuk mengubahny­a menjadi seseorang yang bukan dirinya. CARA, APA WARNA FAVORIT ANDA DI KOLEKSI INI? CD: Warna favorit saya di koleksi ini adalah Be Dior karena ini adalah warna yang paling cocok untuk saya gunakan pada siang atau malam hari. Warnanya sangat seksi namun begitu cantik. Untuk warna yang lebih natural, Mirage sangat bagus dan untuk malam hari, saya menyukai warna yang gelap seperti Dior Celestial. BAGAIMANA CARA MEMILIH WARNA pink YANG TEPAT UNTUK KITA? PP: Untuk koleksi ini, formula yang digunakan tidak seperti full cover lipstick, tetapi lebih transparan jika diaplikasi­kan pada bibir. Menurut saya, Anda harus mencocokka­n dengan full make up look dan warna gigi Anda. Misalnya kalau Anda menggunaka­n veneer yang biasanya sangat menonjol dengan warna putih porselen, akan memiliki efek yang berbeda dibandingk­an bila Anda memiliki gigi dengan warna dasar kekuningan atau keabu-abuan. MENURUT ANDA, WARNA APA YANG AKAN MENJADI POPULER DI ASIA? PP: Mungkin sesuatu yang warnanya lebih peachy seperti Dior Ever, Be Dior untuk warna yang lebih mencolok, Dior Celestial juga cocok apabila Anda memiliki warna bibir yang cenderung gelap. APAKAH ANDA MEMPUNYAI SARAN UNTUK MENGAPLIKA­SIKAN LIPSTIK INI? PP: Produk ini tidak Anda gunakan seperti lipstik biasa karena hasilnya yang memberikan kilau pada bibir. Gunakan produk ini seperti menggunaka­n lip balm. Formula yang terdapat dalam lipstik ini memberikan hidrasi pada bibir, sangat nyaman untuk dipakai, dan tahan lama. APA TREN makeup YANG ANDA LIHAT SAAT INI? PP: Pada makeup, saya melihat banyak lipstik yang lebih memberikan efek kilau pada bibir dibanding matte yang sudah menjadi tren beberapa tahun ini. APA TIP makeup TERBAIK ANDA? CD: Saya tidak mempunyai banyak makeup tips, karena saya sangat beruntung bisa disentuh dan belajar dari penata-penata rias terbaik. Biasanya, saya hanya menggunaka­n maskara dan lipstik karena saya tidak banyak membuang waktu untuk berdandan. Maka dari itu, lipstik ini sangat cocok untuk saya karena begitu praktis dan mudah untuk digunakan.

"Pink is everywhere, WARNA ITU ADALAH WARNA UNTUK SEMUA ORANG, UNTUK KAPAN PUN, pink ADALAH WARNA GLOBAL YANG BISA MEMILIKI BANYAK ARTI," — CARA DELEVINGNE

BAGAIMANA DENGAN TIP skincare? CD: Tidur dan minum air putih. Kulit saya lelah dan cepat kering, karena itu pelembap sangat penting. Namun saya suka menggunaka­n produk untuk age-preventing, bukan anti-aging karena saya mempunyai kulit yang masih muda. SUDAH BANYAK PERUBAHAN DI INDUSTRI FASHION DAN beauty. APAKAH HAL INI MEMBERIKAN EFEK TERHADAP KARIER ANDA? PP: Untuk beauty, terdapat perubahan besar selama 10 tahun terakhir dan media sosial sangat berperan dalam perubahan ini. Dulu makeup terlihat sulit dan kompleks. Saat itu saya menjadi seperti seorang dokter karena saya harus memberikan konsultasi dan solusi. Sekarang, para wanita lebih mengetahui banyak tentang makeup dari media sosial. Mereka juga tahu apa yang mereka butuhkan dan inginkan. Karena saya mempunyai filosofi bahwa saya ingin membuat makeup yang mempunyai formula dan warna menarik sesuai dengan kebutuhan para wanita. CD: Untuk saya, lowongan kerja yang ditawarkan kepada saya menjadi lebih besar karena sekarang beauty telah menjadi sorotan massa dan media sosial BAGAIMANA PENGALAMAN ANDA BEKERJA BERSAMA CARA? PP: Saya mempunyai momen bahagia bekerja dengan Cara. CD: Ketika saya bekerja dengan Peter, saya tidak khawatir sama sekali karena saya memercayai­nya APA KARAKTERIS­TIK YANG ANDA KAGUMI DARI CARA? PP: Cara adalah seseorang yang percaya diri dengan menggunaka­n makeup atau tidak sama sekali. She is who she is. TIGA KATA YANG DAPAT MENDESKRIP­SIKAN CARA? PP: Great, Fun, and Strong TIGA KATA YANG DAPAT MENDESKRIP­SIKAN PETER? CD: Creative, visionary, and kind WARNA KEBERUNTUN­GAN CHRISTIAN DIOR ADALAH MERAH MUDA, APAKAH ANDA MEMPUNYAI WARNA KEBERUNTUN­GAN? PP: Untuk saya mungkin warna-warna pelangi. CD: Ungu, biru, dan hijau.

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia