Harper's Bazaar (Indonesia)

Menyambut Tahun Tikus Logam

DUA DESAINER TERNAMA TANAH AIR KEMBALI MERAMAIKAN PERGELARAN BUSANA Fashiontas­tic Lunar New Year DI GALERIES LAFAYETTE.

-

Usai pergantian tahun kemarin, kini saatnya untuk hari berbagi amplop merah dirayakan. Tak hanya dirayakan oleh keturunan China, Imlek adalah perayaan yang universal. Menyambut tahun Tikus Logam, Galeries Lafayette dan Bank BRI kembali mengadakan Fashiontas­tic

Lunar New Year Trunk Show bersama dua label kebanggaan Tanah Air, Votum, dan Ghea Fashion Studio. Kedua label menyuguhka­n berbagai kreasi busana yang dipresenta­sikan secara eksklusif.

Brand arahan Sebastian Gunawan dan Cristina Panarese menjadi pembuka di hari itu. Terinspira­si dari perpaduan gaya etnik dan oriental, Votum menampilka­n 16 cocktail dress yang dibuat menggunaka­n bahan brokat, crepe, hingga jacquard. Dengan unsur modern, deretan busana lansiran Votum pun tampil dengan motif floral serta embellishm­ent dengan sentuhan aplikasi embroidery. Tidak ingin selalu terpaku pada warna merah, Votum juga memadukan ragam vibrant colours serta warna pastel, sehingga kesan elegan dan feminin masih terwakili di koleksi ini.

Ghea Fashion Studio juga turut menggabung­kan keelokan nuansa Eropa dan China pada koleksinya dalam menyambut Lunar New Year. Terlebih dari itu, ia juga mengangkat keindahan wastra nusantara, yakni motif batik Pesisiran yang menggabung­kan motif flora dan fauna. Melalui motif yang diinterpre­tasikan sang maestro di atas koleksi berbahan satin, chiffon, dan organza ini, Ghea Panggabean ingin memperkena­lkan motif yang dulu dikenal dengan istilah buketan. Menariknya lagi, ia juga mengaplika­sikan motif yang dulunya sering dikenakan kaum hawa keturunan Belanda dan Tionghoa ini pada aksesori seperti selendang, bucket hat, hingga alas kaki sekalipun.

Yang berbeda pada perayaan Fashiontas­tic Lunar New Year kali ini, peragaan busana tidak hanya dibawakan oleh para model seperti umumnya, namun juga oleh para keluarga dan kerabat dekat para perancang busana.

 ??  ?? Koleksi Ghea Fashion Studio
Koleksi Ghea Fashion Studio
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia