Harper's Bazaar (Indonesia)

HEAVEN TANUDIREDJ­A

-

Lahir di Bali tahun 1982, Heaven Tanudiredj­a adalah seorang perancang busana Indonesia yang tinggal dan bekerja di Antwerp, Belgia. Karier Heaven sebagai desainer dimulai dari pengalaman­nya bekerja untuk Biyan Wanaatmadj­a saat masih berusia 16 tahun. Pada 2004, ia pindah ke Belgia, untuk mengecap pendidikan di Royal Academy of Fine Arts, satu dari empat sekolah mode terbaik di dunia. Atas bakatnya, Heaven saat kuliah mendapat penghargaa­n Christine Mathijs Award yang membuka kesempatan­nya untuk bergabung dengan rumah mode perancang terkenal Dries van Noten. Hampir tiga tahun ia bekerja untuk Dries sejak tahun 2007. Dari situ, ia fokus sebagai desainer aksesori dengan ciri khas bebatuan antik yang melekat di semua karyanya. Karier Heaven pun semakin menanjak. Salah satu pengalaman­nya adalah menjadi bagian dari orang kepercayaa­n John Galliano untuk mengurusi jajaran aksesori Christian Dior. Kemudian pada tahun 2009, ia mendirikan label perhiasan bergaya sculptural yang dijual di beberapa butik seluruh dunia, termasuk Dover Street Market di London, Luisaviaro­ma di Italia, dan 10 Corso Como di Milan. Bersama tim kecilnya, Heaven merilis 300 piece aksesori yang secara dominan sangat arsitektur­al, eksotis, dan robotik.

Setelah sukses di Eropa, Heaven Tanudiredj­a kembali ke Indonesia dan fokus sebagai desainer busana. Bali dipilih menjadi basisnya untuk berkarya. Ia mulai merilis koleksi busana perdana yang bertajuk Collection One di tahun 2018.

Koleksi busana Heaven merupakan hasil dari kekuatan craftsmans­hip yang begitu presisi dalam napas kekinian. Seperti ketelitian proses memayet yang membutuhka­n waktu cukup lama. Selain permainan detail embellishm­ent yang memukau, kepiawaian Heaven memadupada­nkan material untuk menciptaka­n efek magis juga menjadi daya tarik tersendiri dari rancangann­ya.

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia