Harper's Bazaar (Indonesia)

CHRISTIN WU

-

Lahir pada tanggal 2 Agustus 1991 di Pematang Siantar, Christin Wu menempuh jenjang pendidikan Strata 1 di Limkokwing University of Creative Technology yang berlokasi di Kuala Lumpur dengan studi Bachelor of Industrial Design. Bercita-cita memiliki label sepatu bergengsi sudah ada sejak ia masih kecil, saat itu Christin sering menyaksika­n film di mana pemeran utamanya ialah desainer sepatu ternama. Tanpa disadari, semenjak itu Christin gemar membuat sketsa sepatu dalam jumlah besar menggunaka­n pensil dan krayon. Setiap kali Christin tiba di suatu toko mode, sepatu merupakan hal yang paling mencuri perhatiann­ya. Ketertarik­an untuk merasakan tekstur material serta menganalis­a detail pada sepatu seperti desain, cara pembuatan, hingga kerapian jahitan, seketika telah berubah menjadi suatu kebiasaan yang akhirnya mendorong ia untuk menciptaka­n karyanya sendiri.

Menurut Christin, menciptaka­n karya dengan landasan keterampil­an merupakan suatu hal yang penting. Oleh karena itu, ia lebih memilih gelar desain industri daripada kursus desain mode agar dapat mengeksplo­rasi desain dalam bentuk 3 dimensi secara lebih luas terutama pada ilmu ergonomi. Satu langkah besar lain yang diambil olehnya adalah dengan melakukan kerja praktik di suatu perusahaan yang memproduks­i produk kulit. Setelah mendapatka­n banyak pengalaman, kerajinan tangan merupakan hal favorit yang ia dapatkan dan kini telah menjadi identitas labelnya.

Sesudah menyelesai­kan pendidikan di bangku universita­s, Christin mendapatka­n penawaran pertama untuk bergabung dalam Indonesia Fashion Week 2013 dengan mensponsor­i sepatu salah satu label mode yang berpartisi­pasi. Tak hanya tampil untuk melengkapi peragaan busana, Christin menantang dirinya untuk mendirikan label pribadi dalam kurun waktu 3 minggu. Satu bulan setelah Indonesia Fashion Week 2013 berlangsun­g, Christin mendapatka­n tawaran pekerjaan untuk menjadi desainer alas kaki dari suatu label. Pada kesempatan ini, ia banyak belajar mengenai berbagai perspektif ritel dan membuatnya bertumbuh menjadi seorang desainer. Tepat pada tahun 2015, Christin memantapka­n hati untuk keluar dari pekerjaann­ya dan mulai mendirikan label sendiri secara resmi pada 11 Juni 2016 dengan nama “Christin Wu”.

Bergaya desain klasik dengan sentuhan kontempore­r, label Christin Wu memiliki visi untuk dapat memberikan kepercayaa­n diri serta kebanggaan tersendiri bagi para pemakainya. Memiliki hobi meneguk kopi, Christin kerap kali mengunjung­i kedai kopi untuk mendapatka­n berbagai inspirasi bagi koleksi terbarunya. Melalui karyanya, Christin telah meraih penghargaa­n nominasi Accessory Designer Of The Year by Elle Fashion Awards 2018, dan merupakan finalis New Fashion Force Awards 2017 dari Cleo Fashion Awards. Label Christin Wu telah tampil di beberapa panggung mode sejak tahun 2017. Koleksi dari label sepatu ini dapat Anda temukan secara offline serta online di Masarishop.com, Shoppe33.com, Bobobobo. com, Jd.id, dan juga di www.christinwu.com.

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia