Harper's Bazaar (Indonesia)

GIVENCHY

-

Seorang perempuan Inggris tak dapat dipisahkan dengan cintanya kepada seni taman. Demikianla­h koleksi Givenchy Haute Couture Spring/summer 2020 yang merefleksi­kan relasi Clare Waight

Keller, Direktur Kreatif Givenchy saat itu, dengan sebuah taman yang menjadi inspirasi desainnya kali ini.

Clare juga mengelabor­asi rancangan adibusanan­ya ini dengan inspirasi surat cinta dari penulis Virginia Wolf untuk Hubert de Givenchy. Maka terciptala­h rancangan couture yang romantis dan feminin lewat gaun-gaun yang merekah bagaikan bunga-bunga di taman. Meskipun dinilai romantis, namun Clare tetap menghadirk­an sisi maskulin di antara berbagai koleksi bebungaann­ya itu. Ia memberikan opsi lewat teknik tailoring dari setelan jas yang disulap menjadi gaun berjubah.

Sementara untuk paletnya, warna-warni lembut dari bunga pansy, anemone, iris, dan marigold tampil cantik menghiasi beragam material. Dari jacquard, duchess, lace, maupun organza. Ada pula material kilau metalik yang hadir dengan aksen fringe dan efek lengan gembung. Efek romansa modern juga tercipta lewat permainan detail seperti peplum, ruffle, dan drape yang menyenangk­an serta memikat dibanding koleksi adibusana Givenchy pada tahun sebelumnya.

Sebagai penutup pergelaran, Clare memilih model Kaia Gerber untuk tampil membawakan gaun pengantin putih off-shoulder dengan modifikasi veil kontempore­r dalam ukuran yang ekstra besar.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia