Harper's Bazaar (Indonesia)

TEAMWORK MAKES THE DREAM WORK ROLEX MENGUMUMKA­N MENTOR DAN UNTUK PERIODE 2020-2021.

Protégé

-

Telah lama Rolex memberikan kontribusi pada budaya dengan membantu penyaluran pengetahua­n lintas generasi. Terinspira­si dari etos pendirinya, Hans Wildorf, Rolex Mentor and Protégé Arts Initiative dimulai pada tahun 2002, yang merupakan program filantropi internasio­nal untuk mencari seniman muda berbakat dari seluruh dunia dan mempertemu­kan mereka dengan para ahli di bidangnya untuk periode mentoring dan kolaborasi kreatif. Kali ini empat seniman yang inovatif dalam disiplin ilmu masing-masing diumumkan bulan Februari lalu di Cape Town sebagai mentor Rolex Arts 2020-2021. Mereka antara lain Spike Lee (film), Phyllida Lloyd (teater), Lin-manuel Miranda (kategori terbuka), dan Carrie Mae Weems (seni visual) yang akan menghabisk­an dua tahun ke depan dalam kolaborasi bersama seniman muda. Mereka akan bertukar gagasan dan memastikan bahwa keterampil­an seni tersebut ditransmis­ikan lintas generasi hingga menembus batasan geografis.

Pembuat film asal Amerika, Spike Lee telah memilih untuk bekerja dengan Kyle Bell (Amerika Serikat), sutradara asal Inggris Phyllida Lloyd dengan Whitney White (Amerika Serikat), seniman asal Amerika Carrie Mae Weems dengan Camila Rodrìguez Triana (Kolombia), dan komponis, penulis lirik, dan aktor asal Amerika Lin-manuel Miranda dengan Agustina San Martín (Argentina).

Sebelumnya, seri Arts Initiative 2018-2019 menjadi penanda perubahan dalam struktur program, dengan bimbingan yang membahas disiplin ilmu dalam periode bergantian. Pada periode 2018-2019, program bimbingan meliputi arsitektur, sastra, tari, musik, sementara 2020-2021 menitikber­atkan pembahasan film, teater, seni visual, dan variabel disiplin kedelapan yang baru, bimbingan kategori terbuka.

Rolex Mentor and Protégé Arts Initiative merupakan program yang sejalan dengan tradisi dalam mendukung keunggulan, kualitas, dan kinerja, semua nilai yang melekat pada Rolex. Di samping itu, program ini juga berupaya memastikan warisan artistik dunia dapat diwariskan.

nAgustina San Martín dan mentor Lin-manuel Miranda dalam kategori terbuka

 ??  ?? Protégé
Protégé
 ??  ?? Protégé Kyle Bell dengan mentor bidang film Spike Lee
Protégé Kyle Bell dengan mentor bidang film Spike Lee
 ??  ?? Mentor seni visual Carrie Mae Weems dan protégé Camila Rodríguez Triana
Mentor seni visual Carrie Mae Weems dan protégé Camila Rodríguez Triana
 ??  ?? Mentor bidang teater Phyllida Lloyd dan protégé Whitney White
Mentor bidang teater Phyllida Lloyd dan protégé Whitney White

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia