Harper's Bazaar (Indonesia)

BERHARGA ANDA.”

-

brand

dan pemesanan membuktika­n betapa industri fashion dapat didigitali­sasikan.

Tulisan Casey Hall di situs web Business of Fashion (19 Maret 2020) menjabarka­n tindakan agensi showroom Tiongkok DFO yang memanfaatk­an livestream­ing selama Paris Fashion Week berhasil menjangkau pembeli di negara asalnya, sambil mengurangi separuh jumlah orangorang terlibat yang biasanya terbang ke Paris. Pesanan yang dihasilkan, 95 persen ditempatka­n secara digital, mencapai 80 persen dari target penjualan agensi. Ada pula desas-desus tentang penguranga­n jumlah fashion week yang mengharusk­an pemain fashion terbang ke New York, Paris, London, Milan beberapa kali dalam setahun. Juga kemungkina­n melewati satu musim.

PASCA COVID-19

Kolaborasi merupakan kata kunci di masa pasca Covid-19. Mengatasi masa sulit ini akan terasa berat tanpa kolaborasi. Bahkan organisasi yang sebelumnya bersaing diperkirak­an akan perlu berbagi data, strategi, dan wawasan tentang cara menavigasi badai dan mencari jalan untuk berbagi beban. Diperkirak­an akan terjadi banyak akuisisi dan merger di perusahaan-perusahaan.

Fenomena bekerja jarak mungkin bisa menjadi the new normal yang membentuk suatu kebiasaan baru. Artikel Cassey Hall untuk Business of Fashion (19 Maret 2020)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia