Harper's Bazaar (Indonesia)

NEW WAY OF THINKING

-

M E N Y I M AK

YANG

INF O R M A S I S E J U ML AH

A GI BER GU N A B

K U L TU R

B A R U

A N D A D I T

E N G

E K O . N O M I D U N I A

Sebuah hotpot dengan kombinasi irisan daging, sayuran hijau, lembaran kulit tahu, dan bakso sekilas layaknya hotpot yang dikonsumsi orang pada umumnya. Tampilanny­a berkuah dan mendidih. Tapi, inilah yang dinamakan collagen hotpot, lengkap dengan kuah putih sedap dan aroma nikmat. Karakteris­tik utamanya adalah jeli kolagen berwarna putih pucat transparan yang dicampurka­n ke dalam kuah kaldu, perlahan melebur bersama, membaur dengan sup yang kaya rasa.

Hidangan ini tengah populer. Beberapa menyebutny­a beauty pot atau beauty soup. Santapan ini pun banyak menarik minat, terutama kaum wanita, yang berharap memperoleh manfaatnya untuk kulit sembari memuaskan hasrat kuliner (Sejumlah pemasaran mengaitkan­nya dengan hal tersebut). Saya tak menyangkal tentang peran penting kolagen terhadap kulit kita. But, is it too good to be true?

Untuk dapat mengetahui jawabannya, kita harus merunut cara kerja kolagen dalam tubuh, bagaimana memperoleh­nya, dan apa definisiny­a. Secara singkat, kolagen adalah sejenis

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia