Harper's Bazaar (Indonesia)

A DEKADE BRIDGERTON

SERIAL DRAMA BERLATAR KEHIDUPAN BANGSAWAN INGGRIS MERAJAI LAGA ADIBUSANA PANGGUNG Couture Spring/summer 2021. OLEH YUDITH KINDANGEN

-

Ada yang mencuri perhatian dari pekan mode adibusana Spring/summer 2021 yang digelar di Paris pada bulan Januari lalu. Koleksi adibusana musim ini tampaknya mengumpulk­an inspirasi dari gaya elegan di era Regency yang terlihat dalam serial

Netflix yang tengah trending, yaitu Bridgerton. Tak dapat dipungkiri bahwa serial ini telah sukses memanjakan mata lewat tatanan busana yang dapat membangkit­kan dunia imajinasi.

Tengok saja perpaduan siluet feminin dan romantis yang begitu terasa diramu oleh sejumlah couturier untuk memvisuali­sasikan ala wanita Bridgerton. Di antaranya koleksi couture teranyar kreasi Fendi, Dior, Chanel, Valentino, dan Giorgio Armani Privé. Mereka seakan mengombina­sikan tampilan vintage dari era tersebut dengan gaya whimsical masa kini, ada pula yang berusaha mereka ulang siluetnya. Seperti gaun panjang dengan aksen renda, gaun mengilap yang dihiasi sulaman bunga dan bubuhan batu permata, hingga penggunaan sarung tangan yang sesuai dengan adaptasi busana dari karakter Daphne Bridgerton, Lady Danbury, Queen Charlotte, dan para wanita keluarga Feathering­ton. Memang keunggulan potongan busana klasik khas abad ke-18 tersebut tak lekang digerus zaman. Seolah terus menyediaka­n kesempatan bagi para penikmatny­a untuk mengagumi gaya ikonis ini. Anda pun dapat bereksperi­men dengan mengenakan busana glamor serupa dalam menemani tampilan pesta. Berikut Bazaar rangkum dari Paris Haute Couture Week 2021 untuk acuan busana Anda tampil bak putri bangsawan.

NEW GLAMOUR

Beranjak dari pola klasik bustier pada area dada, desain gaun korset kini mendapat injeksi modern dengan semburan warna.

KERLAP KERLIP

Skenario pesta-pesta glamor berpadu panorama kemewahan aristokrat yang kaya kilau manik-manik.

FANCY DUCHESS

Konstruksi gaun melebar ke bawah merupakan bentuk dedikasi yang mewakili aura mewah dari keluarga bangsawan.

MINIMALIS IKONIS

Aura dramatis dengan detail minimalis berpadu dalam porsi yang selaras.

GARDEN PARTY

Siluet puitis, ornamen bunga, dan palet feminin dirancang ke dalam rumusan busana pesta taman yang elegan.

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia