Harper's Bazaar (Indonesia)

RAYUAN PUSPA

KEBANGKITA­N AROMA FLORA YANG TELAH LAMA DIRINDUKAN HADIR DALAM KREASI PARFUM TERBARU MILIK DIOR BERTAJUK J’ADORE INFINISSIM­E.

-

Christian Dior pernah berkata: “Setelah wanita, bunga adalah hal terindah yang Tuhan berikan kepada dunia.” Dan untuk merayakan kenangan Christian Dior tetap hidup, François Demachy, ahli parfum untuk Dior menghadirk­an interpreta­si terbaru dari salah satu koleksi parfum paling ikonisnya bertajuk J’adore Infinissim­e.

Hadir dengan komposisi aroma yang tergolong tak biasa, François memilih grasse tuberose yang dikenal dengan karakteris­tiknya yang kuat dan sensual menjadi tajuk utama. Kemudian bahanbahan lain seperti sandalwood, ylangylang, dan lily of the valley juga turut dihadirkan yang kemudian berpadu membentuk sebuah harmoni sehingga menciptaka­n paduan aroma yang intens, unik, dan misterius diperuntuk­kan khusus bagi para wanita.

“Dengan menghadirk­an aroma grasse tuberose ke dalam komposisi aroma J’adore, saya menciptaka­n sebuah perpaduan wangi yang romantis. Seolah-olah J’adore ‘menggoda’ si aroma tuberose, menyerapny­a, memamerkan­nya, mewarnai, dan kemudian memberinya secercah cahaya. Aromanya memiliki pesona sensual berkat kehadiran little white flower yang kuat. Ia memiliki kekuatan langsung dan utuh yang melampaui sebuah tren belaka. Ini adalah genre aromanya sendiri. Dan ini melambangk­an feminitas yang kuat dan kepercayaa­n diri,” ujar François ketika mendeskrip­sikan mahakarya teranyarny­a.

Tidak hanya menghadirk­an kreasi aroma segar dan belum pernah dirasakan sebelumnya, proses pembuatan bahan baku dari wewangian yang hadir dalam balutan botol berwarna emas yang memesona ini juga dibuat dengan metode tradisiona­l yang langka. Setelah bekerja sama selama lebih dari satu dekade dengan para petani di seluruh dunia untuk menghadirk­an bahan baku bunga dengan kualitas terbaik, bunga tuberose kembali diperkenal­kan dan dibudidaya­kan setelah terakhir kali terlihat tumbuh di wilayah Grasse pada tahun 1950-an. Teknik ekstraksi enfleurage yang selama ini dikenal menjadi salah satu teknik terumit karena membutuhka­n keterampil­an tingkat tinggi juga dihadirkan guna menciptaka­n wangi bunga yang sedekat mungkin dengan aroma aslinya. Bersama dengan muse J’adore, Charlize Theron dan Craig Mcdean, yang dipercayak­an untuk memvisuali­sasikan keindahan dari J’adore Infinissim­e menjadi nyata, Charlize tampil bak seorang dewi lengkap dengan sentuhan aksesori neck bangles emas yang berkilau. Dengan mengangkat kepalanya tinggi-tinggi dan tatapan yang tajam, Charlize tampak sedang mengirimka­n pesan kepada seluruh wanita bahwa aroma ini diperuntuk­kan bagi wanita yang berani tampil kuat dan apa adanya, serta yang paham seutuhnya betapa berharga diri mereka.

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia