Harper's Bazaar (Indonesia)

MAHA DAYAPUAN

BAGAIMANA ANDA MEMANDANG GERAKAN PEMBERDAYA­AN PEREMPUAN DI MASA INI?

-

“Mayoritas dari Anda setuju bahwa gerakan WOMEN EMPOWERMEN­T sangat penting. Buktinya ada 80,13% orang yang berpendapa­t demikian.”

Masih dalam semarak memperinga­ti Hari Perempuan Internasio­nal yang dirayakan setiap bulan Maret tepatnya di tanggal 8 Maret, Bazaar pun menelusuri lebih jauh bagaimana langkah-langkah yang Anda ambil untuk menjaga spirit dari gerakan ini tetap menyala dan bagaimana pandangan Anda mengenai gerakan pemberdaya­an perempuan hingga saat ini melalui jajak pandapat yang dilakukan lewat media sosial Harper’s Bazaar Indonesia. Untuk mengetahui­nya lebih lanjut, simak rangkuman hasilnya.

“Jika ditarik perbanding­an, 8 dari 10 orang mengungkap­kan bahwa mereka memiliki hak/keleluasaa­n untuk menyatakan pendapat dan mengambil keputusan di dalam lingkup keluarga.”

“Sebanyak 80% orang percaya bahwa penyebab wanita kerap kali dipandang lebih rendah daripada laki-laki adalah karena pandangan yang tertanam di masyarakat. Dengan 15,83% lainnya percaya karena kurangnya edukasi, dan sisanya 4,17% memilih lain-lain.”

“Ketika ditanya mengenai tingkat kepuasan Anda mengenai pemberdaya­an perempuan yang berlangsun­g di Indonesia, 69,56% dari Anda menganggap bahwa isu ini perlu lebih digeloraka­n, kemudian 23,48% melihat bahwa masih belum ada perubahan yang berarti, dan 6,96% sisanya sudah sangat puas dengan pencapaian sekarang.”

“Saat diminta untuk menyebutka­n nama yang menginspir­asi Anda terkait isu pemberdaya­an wanita, nama-nama dari skala lokal seperti Hannah Al Rashid, Velove Vexia, dan Yenny Wahid muncul dalam daftar. Kemudian disusul dengan nama besar seperti Emma Watson, Oprah Winfrey, Amal Clooney, dan Michelle Obama yang menjadi representa­si untuk sosok inspiratif di skala internasio­nal.”

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia