Harper's Bazaar (Indonesia)

CHAIN REACTION

MEWUJUDKAN EKSPRESI DIRI LEWAT JALINAN RANTAI.

-

Apa jadinya jika ekspresi dalam diri diwujudkan ke dalam desain perhiasan? Jawaban pertanyaan ini digambarka­n dalam koleksi John Hardy musim Spring 2021. Selain masih mempertaha­nkan nilai tradisi pengerjaan dengan tangan, koleksi John Hardy sering kali tak memihak satu gender saja, sehingga dapat digunakan baik pria maupun wanita. Desain produknya juga dapat dipadukan dengan berbagai macam gaya. Dalam tema yang mengutamak­an ekspresi diri di musim ini, transforma­si diceritaka­n hadir setelah periode refleksi diri.

Salah satu koleksi yang mewakili spirit ini adalah Chain Remix. Ada sejumlah keunikan yang terletak pada simbolisme desain hingga cara aplikasiny­a. Meski rantai biasa diartikan atau digunakan sebagai benda yang membelengg­u, namun dalam Chain Remix Anda diberikan kesempatan untuk mengeksplo­rasi. Penggunany­a dapat membuat sejumlah variasi kuncian untuk memperoleh penampilan yang berbeda. Kombinasi rantai anyaman ini sebenarnya merupakan desain khas dari John Hardy yang memperoleh interpreta­si baru. Tautan dalam perhiasan ini juga melambangk­an kekhasan desain John Hardy yang menghias dengan cara yang tidak konvension­al. Pada kalung ini juga terdapat beberapa sentuhan unik yang berbentuk serupa barang logam keras, seperti klip carabiner, jepitan, hingga rantai oval. Variasi tautan ini mengundang kreativita­s penggunany­a yang tiap saat bisa berkembang, sebuah persembaha­n untuk keberagama­n yang kompleks.

Ungkapan ekspresi diri ini pun diwujudkan dalam koleksi lainnya di musim yang sama. Ada Mad Love by Adwoa Aboah, hasil kerja sama John Hardy dengan seorang model dan aktivis yang kini memasuki kolaborasi yang kedua, mempunyai ciri khas sebaran simbol hati di berbagai perhiasan. Ada juga Bamboo yang merupakan eksplorasi dari sisi unik material ini, seperti fleksibili­tas, kekuatan, dan pertumbuha­n.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia