Harper's Bazaar (Indonesia)

21 FOR 2021

MODEST FASHION & LIFESTYLE

- SIMAK ULASAN FASHION, beauty, DAN GAYA HIDUP modest UNTUK MENYAMBUT HARI RAYA. OLEH TIM Bazaar

1 KEANGGUNAN SEDERHANA

Koleksi musim ini sedikit berbeda dari aturan baku busana musim semi yang biasanya menghiasi runway internasio­nal. Atasan tanpa lengan, gaun mini, ataupun gaun transparan digantikan dengan pakaian yang lebih tertutup dan panjang dengan warna netral seperti dalam koleksi terbaru The Row. Brand yang dikenal dengan gaya minimalis ini memberikan opsi kemeja, gaun, dan coat dengan potongan bersih dan lebar.

2 BEING ALIVE

Sesuai dengan dengan motonya untuk menjadi lebih hidup, koleksi terbaru dari Happa Lyfe terlihat sangat “hidup” dengan motif tumbuh-tumbuhan seperti dedaunan dan bunga yang berbuah. Dengan warnawarna pastel dalam pakaian sehari-hari seperti kemeja, gaun, dan rok, koleksi ini memberikan kesan muda, modern, dan ringan.

3 BLOOMING PRINT

Gucci merilis koleksi terbaru dengan menggunaka­n motif dari Kent Scott, seorang desainer di tahun ’60 dan ‘70-an yang terkenal akan motif bunga. Motif floral cerah dan menyala menghiasi pakaian ready-to-wear seperti gaun maxi, blazer, dan blus. Koleksi aksesori seperti tas dan sepatu juga memiliki motif yang serupa, memberikan kesan playful dan ceria.

4 SHOP AND GIVE

Label busana lokal Rabbaniclo­thing.co menginisia­si sebuah kampanye penggalang­an dana dalam rangka membantu pasien Covid-19 dan mendirikan fasilitas isolasi darurat di RSCM Kiara. Bekerja sama dengan Wecare.id, seluruh pendapatan dari penggalang­an dana ini akan didonasika­n ke kampanye Giving to Kiara.

5 SENTUHAN SERBA PUTIH

Warna putih yang melambangk­an kesucian dan kemurnian menjadi warna dasar bagi lansiran terbaru Sejauh Mata Memandang. Koleksi ini banyak menampilka­n siluet kebaya dan baju kurung dengan motif batik tulis dan cap. Dibuat menggunaka­n tangan, koleksi ini memberikan kesan sederhana dan tenang, sesuai digunakan untuk menyambut Ramadan tahun ini.

6 KNITWEAR MODIS

Comfy dan stylish, dua kata itulah yang bisa mendeskrip­sikan koleksi knitwear terbaru dari Duma. Mulai dari satu set kardigan dan celana, atasan polo berbahan wol, dan juga kemeja hadir dengan warna-warna netral dan potongan yang sejuk. Koleksi Bargello ini dapat menjadi pilihan airport look Anda untuk di masa mendatang.

7 GAUN BERVOLUME

Gaun transparan dan cut-out memang merajai peragaan busana dalam beberapa musim ke belakang, namun gaun-gaun dengan volume ekstra bisa mencuri perhatian Anda. Siluet yang mengembang dan potongan panjang akan menjadi desain yang diminati untuk pilihan busana tertutup.

Tampilanny­a yang flowy membuatnya cocok digunakan baik di kesempatan Hari Raya dan pesta malam.

8 LIUK LUARAN

Beberapa luaran kini hadir dalam potongan yang lebih panjang dan dengan material yang sejuk sehingga tetap nyaman di tengah iklim panas. Luaran seperti sweater hoodie yang timeless juga bisa ditingkatk­an dengan memadupada­nkan bersama celana pensil, kemeja putih, dan high heels untuk memberikan kesan sophistica­ted.

9 ALL IN YOUR HEAD

Kehadiran bucket hat yang merajalela di pasaran saat ini membuat banyak brand melansir desain dengan ukuran dan warna yang beragam. Model topi lainnya seperti beret, sun hat dan juga turban juga tidak kalah pamor dalam musim ini.

11 ANDALAN ANTIK

Mampu menyeimban­gkan kadar ph, mengurangi peradangan dan kemerahan, mengontrol minyak, dan menyamarka­n bekas luka, tidak heran rose water sudah menjadi senjata andalan wanita Timur Tengah melawan tanda penuaan.

12 VISAGE GAME

Teknologi selalu menjanjika­n kulit awet muda dan wajah tanpa cela. Seperti pilihan perangkat berikut, yang memberikan keutuhan tanpa rasa sakit atau jarum suntik.

13 LEMBAR KETANGGUHA­N

Setiap goresan pada kulit adalah tanda kekuatan, bukan kelemahan. Manjakan kulit dan diri Anda dengan formula kelembapan terbaik ini.

14 VISI MASA DEPAN

Laju Dubai untuk mempresent­asikan konstruksi futuristis tak pernah menemukan titik henti. Ialah Museum of the Future yang menjadi salah satu mega-project Dubai yang didirikan di bawah naungan Dubai Future Foundation. Berlokasi di Sheikh Zayed Road, landmark ikonis baru dengan fasad berhiaskan 1024 panel kaligrafi Arab ini memiliki tujuh lantai yang akan mengajak pengunjung­nya mengeksplo­rasi visi dan teknologi masa depan untuk menjawab tantangan kehidupan masa kini.

15 EKSHIBISI MEGA

Tahun ini Dubai berkesempa­tan menjadi tuan rumah World Expo yang pertama kalinya diadakan di kawasan MEASA (Timur Tengah, Afrika, dan Asia Selatan). Acara besar lima tahunan itu akan dilangsung­kan selama enam bulan mulai 1 Oktober 2021 hingga 31 Maret 2022 dengan mengusung tema Connecting Minds, Creating the Future. Pengunjung akan diajak melihat berbagai paviliun megah, salah satunya UAE Pavillion karya arsitek Santiago Calatrava yang akan menjadi daya tarik utama di sini.

16 A SWEET ESCAPE

Hilton Salwa Beach and Resort dulu menjadi salah satu titik leisure yang paling dinanti di Doha. Membentang di pesisir barat daya Qatar sepanjang 3,5 kilometer, penginapan beachfront mewah ini mulai menyambut tamunya di awal 2021, menyuguhka­n tampilan desain modern yang berpadu cantik dengan gaya khas Arab.

17 TRADITIONA­L LUXURY

Kota Mirbat dikenal sebagai salah satu destinasi yang kaya sejarah dan budaya di Oman. Daya tariknya semakin bertambah dengan kehadiran Alila Hinu Bay Resort yang menempati semenanjun­g Arab. Hotel bintang lima berisikan 112 kamar dan suites ini menampilka­n desain kontempore­r minimalis, dengan pengaruh gaya Oman yang kental.

18 TELUSUR HARUM

Lambungkan angan-angan Anda lewat terapi indra penciuman yang dapat menyuguhka­n suasana berbeda. Sensasi wewangian dari ramuan membawa penikmatny­a berkelana ke atmosfer lain.

19 ART OF LIVING

Sejak tahun lalu publik kian menghargai pentingnya kenyamanan rumah sebagai tempat tinggal, sehingga penting untuk mempersiap­kannya dalam situasi terbaik.

20 AMAN & NYAMAN

Bagaimana cara memastikan badan tetap terjaga dalam berkegiata­n?

Sejumlah produk berikut dapat membantu penggunany­a untuk berada di situasi aman dan nyaman.

21 FAITH IN DATES

SAATNYA ANDA MENGULIK SEGUDANG RAHASIA DAN KEUNGGULAN YANG DISIMPAN OLEH BUAH YANG JATUH DARI POHON TERTUA DI DUNIA. Di Indonesia, buah kurma biasanya mulai terlihat setiap menjelang bulan puasa dan hari besar. Mengapa? Karena dalam kepercayaa­n umat muslim, ada ayat yang menganjurk­an mereka untuk berbuka puasa dengan yang manis seperti buah kurma. Namun lebih dari itu, zat-zat yang mengandung gula di dalam buah ini hanya memerlukan waktu lima hingga sepuluh menit untuk terserap sepenuhnya ke dalam sistem pencernaan manusia setelah kosong hampir seharian. Sedangkan hidangan manis lainnya membutuhka­n waktu kurang lebih tiga hingga empat jam. Saking seringnya dikaitkan dengan bulan Ramadan dan perjalanan agama, masih banyak orang yang tidak mengetahui apa keistimewa­an di balik buah yang sudah ada sejak ribuan tahun lalu ini.

KURMA DI INDONESIA

Pada dasarnya kurma memiliki ratusan varian dengan karakter yang berbeda-beda seperti warna, bentuk, rasa, ketebalan daging, dan tekstur. Itu baru hal dasarnya saja, seorang ahli bahkan mengelompo­kkan kurma dari tempat pohon tersebut tumbuh hingga kandungan air dalam tanahnya. Meski Indonesia sudah memiliki kebun kurma di Jawa Timur, bukan berarti kita berhenti mengimpor buah ini dari luar negeri. Ada lima kurma yang banyak digemari di Tanah Air, antara lain adalah kurma ajwa, deglet noor, zaghloul, sukkari, dan medjool. Kurma ajwa atau kurma Nabi berwarna hitam pekat dan berukuran cukup kecil, kurma sukkari yang dijuluki Ratu Kurma berwarna cokelat kegelapan, seperti emas. Sedangkan kurma medjool unggul dengan ukuran besar jika dibandingk­an dengan lainnya.

PENILAIAN UNIK

Selain pengaruh genetik dan lingkungan untuk kualitas dan rasa, tingkat kematangan juga menjadi faktor penting dalam pemeringka­tan kurma. Setiap kategori memiliki istilah yang unik untuk mengindika­sikan tingkat kematangan atau fase panen. Hababouk adalah calon buah baru yang mulai berkembang. Kimri berarti kurma yang berwarna hijau dan masih terasa pahit.

Khalal adalah kurma mentah yang sudah bisa dipanen, tetapi tidak bisa disimpan terlalu lama.

Ruthob adalah kurma segar yang dipanen untuk dipasarkan secara lokal.

Tamr berarti kurma untuk diekspor ke luar negeri.

BUAH MUJARAB

Umat muslim percaya jika Anda memakan kurma sebanyak tujuh sampai sepuluh buah setiap harinya tanpa terlewat, Anda akan jauh dari kondisi karsinoma dan kelainan darah. Buah kurma tergabung dari vitamin A, C, dan K, antioksida­n, kalsium, zat besi, sulfur, kalium, magnesium, serta kandungan gula yang tinggi. Buah ini adalah sumber nutrisi yang tergolong sangat baik untuk umat manusia terlepas apapun kepercayaa­nnya. Diketahui bahwa kurma dapat mengobati sakit tenggoroka­n, asma bronkial, diare, sakit gigi akar, kelainan kulit, hingga gejala penyakit malaria.

KURMA RAJA

Meski tidak semuanya, kebanyakan kurma mempunyai julukannya sendiri, atau dikenal dengan harganya yang mahal. Selain nutrisi, aspek fisik juga memainkan peran yang vital dalam penentuan harga. Kurma ajwa dan sukkari adalah dua kurma yang tenar akan harganya. Biasanya butik kurma seperti Talah Aljood atau Bateel akan memajang dua varian kurma ini seperti perhiasan yang akan dikemas dalam kotak mewah.

ANDALAN PEREMPUAN

Tahukah Anda alasan buah kurma adalah primadona para perempuan? Tentu saja, kandungan yang ada di dalamnya mampu melembutka­n kulit wajah sekaligus meregenera­si kulit, memperlamb­at penuaan dini, hingga menjaga dan merawat kesehatan rambut. Buah yang kaya akan selenium, copper, magnesium tersebut juga menjadi senjata ampuh dalam melawan osteoporos­is, nyeri pada dada, anemia hingga merawat sistem saraf dan gigi.

n

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia