Harper's Bazaar (Indonesia)

RONA SUKACITA

BUKAN SUATU BENDA MAUPUN PENCAPAIAN, BAGI DESAINER JACQUELINE LOEKITO, WARNA ADALAH SUMBER KEBAHAGIAA­N.

-

pada koleksi terbarunya yang bernama Avina dengan menginjeks­ikan memori masa kecil yang penuh kebahagiaa­n bersama warna-warna cerah.

Perspektif Jacqueline terhadap kebahagiaa­n yang dapat diserap dari warna bahkan menjadi motivasi dirinya untuk menetap di kota Basel demi membuat kota tersebut jauh lebih berwarna dan ceria. “Penduduk di kota ini tidak terlalu menyukai warna cerah, mereka cenderung menggunaka­n warna netral,” jelas Jacqueline. “Masa kecil saya penuh dengan warna, I think every parent’s dream itu membuat anak kita bahagia. Mina putri saya dia selalu penuh dengan kecerian dan murah senyum di mana dan kapan saja, dan dunia dia memang sumber inspirasi saya,” ia pun menambahka­n.

Warna yang memang bukan semata-mata hanya untuk menghidupk­an sebuah tampilan atau suasana. Faktanya juga memiliki peranan penting dalam kehidupan manusia secara psikologis. Seperti yang dilansir oleh Very Well Mind, warna dapat memengaruh­i mood, keputusan manusia, meningkatk­an metabolism­e, memproduks­i hormon baik, bahkan energi. Fakta tersebut juga dirasakan langsung oleh Jacqueline, “Warna cerah menurut saya memberi pengaruh besar untuk mood sekaligus memberikan perasaan baik kepada orang lain. Hal itu kemudian memang pernah disampaika­n oleh klien saya yang merasa bahagia saat mengenakan karya saya.”

Selain warna, Jacqueline juga menyambung­kan kebahagiaa­n dengan kegiatan sederhana bersama sang buah hati. Aktivitas seperti berjalan menyusuri sungai Rhein, kegiatan piknik di taman, bermain cangkul di teras rumah, serta berenang di danau saat musim panas menjadi hobi utamanya. Kegiatan kerajinan tangan seperti crocheting juga ia selami ketika pandemi terjadi dan banyak memiliki waktu luang di rumah.

 ?? ?? Koleksi Avina karya Jacqueline Loekito
Koleksi Avina karya Jacqueline Loekito

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia