The ‘Thank You’ Tea

Herworld Brides (Indonesia) - - Contents -

Mengenal tradisi Tea Pai yang menjadi ‘pelepasan’ kedua mempelai.

JIKA DIIBARATKAN DENGAN SESOSOK PEREMPUAN, CHINOISERIE ADALAH PRIBADI YANG ROMANTIS NAMUN DINAMIS. MARI KENALI SEPENGGAL KISAH BERIKUT, KISAH PERTAUTAN DUA BUDAYA BERBEDA YANG MELAHIRKAN “SOSOK” CHINOISERIE.

OLEH CINDY EGIFANIA

LAS HISTOIRE

Chinoiserie (istilah Pranchis “Chinese-esque”) merupakan sebuah tema dalam gaya artistik Eropa. Kata ini merujuk pada pengaruh seni cina yang bercampur dengan elemen dekorasi gaya barat. Istilah Chinoiserie sendiri muncul pada pertengahan hingga akhir abad ke-17 di Eropa. Dan popularitasnya meningkat di pertengahan abad ke-18 ketika orang Eropa mencoba meniru membuat porselen cina namun tidak bisa berhasil sepenuhnya. Akhirnya gaya oriental ini dibaurkan dengan gaya Rococo atau late baroque yang membuat Chinoiserie memiliki daya tariknya sendiri. Gaya ini kemudian banyak diterapkan dalam dekorasi rumah dan furnitur di Eropa dan Amerika Selatan pada abad ke-20.

PERNIKAHAN CHINOISERIE Tema Chinoiserie merupakan tema pernikahan yang diangkat dari tema interior. Jika Anda bingung bagaimana memadukan gaya eropa dan oriental, cobalah rumus berikut: aplikasikan motif oriental pada bentuk eropa. Motif yang paling sering digunakan adalah perpaduan floral (bunga peony) dan burung. Seperti dalam kebudayaanTionghoa, burung kerap diasosiasikan sebagai simbol cinta dan perdamaian sedangkan bunga peony merupakan simbol kehormatan, semua hal yang Anda inginkan dalam sebuah pernikahan, bukan? Anda juga bisa memanfaatkan penggunaan renda atau benda-benda dengan berlekuk baroque. Untuk perangkat makan dan table setting misalnya.Tak harus selalu bergaya vintage, sebab pada masanya Chinoiserie merupakan suatu gaya yang canggih, gaya yang melambangkan modernisasi.Tak perlu ragu untuk melakukan eksperimen, intinya di sini adalah bagaimana

Anda mengadopsi gaya oriental yang eksotis dan memadukannya dengan gaya eropa modern yang chic dan menawan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.