Herworld (Indonesia)

SEMALAM DI DOHA

Doha mampu memancing decak kagum. Apa yang dapat dilakukan saat transit di kota tuan rumah Piala Dunia 2022 ini? ZAMIRA MAHARDINI membeberka­nnya.

-

Berbagai aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan di Doha dalam waktu 1x24 jam.

Waktu sudah cukup sore saat pesawat yang saya tumpangi, Qatar Airways, mendarat di Hamad Internatio­nal Airport Doha. Dalam jangka waktu 22 jam sebelum kembali ke Jakarta, saya pun menjelajah kota dengan beberapa aktivitas seru!

1 Souq Waqif Jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia, Souq berarti pasar. Berbeda dengan pasar yang ada di Tanah Air, Souq Waqif terlihat lebih rapi dan bersih. Seperti pasar pada umumnya, di sini mereka menjual barang-barang tradisiona­l, kain, cinderamat­a, hingga makanan lezat. Di pelosok pasar dapat pula ditemukan toko mungil yang selalu jadi tujuan para turis karena menjajakan bumbu unik 16 lapis yang jika dibeli dengan cara mengerukny­a, maka akan menjadi serbuk yang secara otomatis bakal tercampur jadi satu dan siap digunakan untuk memasak atau keperluan lain.

2 Dessert Safari Untuk berwisata di padang pasir ini, faktor cuaca jadi hal penting. Jaraknya tak jauh dari pusat kota dan para wisatawan akan di antar-jemput dari hotel dengan SUV yang dimiliki langsung oleh pengemudin­ya.

Wow! Wisata ini memakan waktu hingga 2 jam dan rasanya seperti naik roller coaster namun lebih menegangka­n. Cocok untuk melepas stres.

3 Museum Islamic of Art Gedung yang dirancang oleh arsitek kenamaan,

I.M. Pei, ini berada di daerah peninsula kota Doha. Indahnya gugusan gedung di daratan seberang akan terlihat jelas dari area luar museum. Saat itu, Museum Islamic of Art sedang memamerkan karya seni peninggala­n Islam dari zaman abad ke-12. Pameran inipun dibagi jadi empat lantai.

4 HIA (Hamad Internatio­nal Airport) Tour Terakhir adalah HIA tour. Sebagai salah satu bandar udara bintang lima di dunia, Hamad Internatio­nal Airports memiliki kualitas pelayanan nomor satu dengan luas sekitar 600.000m2. Konsep dari lapangan udara internatio­nal ini adalah Work Rest Play. Dengan 70 retail outlets dan 30 restoran, Hamad Internatio­nal Airport juga memiliki total 12 lounges yang dapat tersedia untuk arrival, departing, atau pun transferin­g dengan berbagai pelayanan untuk memenuhi semua kebutuhan. Terdapat pula entertainm­ent zone dan work spaces secara berdamping­an dalam gedung ini.

 ??  ?? Lamp Bear karya desainer asal Swedia, Urs Fischer yang berlokasi di daerah foyer Hamad Internatio­nal Airport.
Lamp Bear karya desainer asal Swedia, Urs Fischer yang berlokasi di daerah foyer Hamad Internatio­nal Airport.
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ?? 16 lapisan bumbu dapur untuk segala keperluan.
16 lapisan bumbu dapur untuk segala keperluan.
 ??  ??
 ??  ?? Scan QR code ini untuk mengetahui info lebih lanjut tentang tur di HIA, Doha.
Scan QR code ini untuk mengetahui info lebih lanjut tentang tur di HIA, Doha.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia