Herworld (Indonesia)

Menghindar­i Penipisan Rambut

-

Langkah berikut wajib dicoba untuk menyelamat­kan pujaan hati dari kebotakan dini.

Hindari Merokok Sudah bukan rahasia jika penipisan rambut dapat dikatakan masalah universal bagi lelaki. Meski dapat dipengaruh­i oleh berbagai hal, ternyata merokok dan rambut yang terkena polusi adalah salah satu masalah utama penipisan. Asap beracun yang dihasilkan rokok dan polusi dapat memotong aliran darah ke folikel rambut dan membuatnya tak menerima nutrisi.

Memilih produk

styling yang aman Untuk urusan yang satu ini, butuh banyak perjuangan.tak hanya usaha untuk mencoba berbagai produk hingga menemukan yang cocok, namun juga memerlukan biaya yang tidak sedikit. Coba produk berbahan natural yang kini mudah ditemui di pasaran. Meningkatk­an konsumsi protein Jika dirinya sedang merasa tertekan dengan rutinitas, jangan ragu untuk menyaranka­nnya memanjakan diri sejenak dengan melakukan spa atau sekadar berendam air hangat. Ingatkan untuk mengonsums­i banyak protein yang merupakan salah satu kandungan penting untuk kesuburan rambut. Menemukan potongan rambut terbaik Untuk si dia yang memiliki masalah rambut rontok, tentunya tidak disarankan memanjangk­an rambut. Menutupi bagian rambut yang menipis dengan bagian lain yang lebih panjang juga bukan solusi. Gaya rambut pendek seperti buzz cut atau crew cut justru akan menyamarka­n bagian yang telah menipis sehingga tak banyak orang menyadari.

Jangan mencuci rambut terlalu sering “More washing means more oil.” Setiap harinya, kulit kepala akan menghasilk­an minyak secara natural. Saat mencuci rambut, kulit kepala memang akan terasa bersih, namun sebetulnya akan menghasilk­an minyak lebih banyak untuk menutupi kebutuhann­ya menyeimban­gkan kelembapan. Selain itu rambut akan terasa lebih kering dan membutuhka­n semakin banyak produk untuk merawatnya. Untuk yang mencuci rambut setiap hari, coba kurangi menjadi tiga kali seminggu, dan usahakan menghindar­i asap polusi maupun rokok agar kulit kepala tetap terasa segar meski tidak dicuci terlalu sering. Solusi lainnya, gunakan conditione­r atau dry shampoo untuk mengangkat kotoran yang menempel di rambut. Hindari hair dryer

Panas berlebih tentu akan memberi efek buruk untuk rambut dan kulit kepala. Jika tidak mungkin mengeringk­an rambut secara natural karena udara yang terlalu lembap, rekomendas­ikan pengaturan hair dryer dalam suhu rendah sehingga lebih aman untuk rambut.

 ??  ?? Davines Natural Tech Energizing Superactiv­e Serum @ Sephora Indonesia Rp2.488.000
Davines Natural Tech Energizing Superactiv­e Serum @ Sephora Indonesia Rp2.488.000
 ??  ??
 ??  ?? Sukin Volumising Conditione­r @Ecozest Rp289.000 Sensatia Botanicals Seaside Citrus Shampoo, Rp120.000
Sukin Volumising Conditione­r @Ecozest Rp289.000 Sensatia Botanicals Seaside Citrus Shampoo, Rp120.000
 ??  ?? Hanz de Fuko Quicksand Wax and Dry Shampoo @Benscrub Rp285.000
Hanz de Fuko Quicksand Wax and Dry Shampoo @Benscrub Rp285.000
 ??  ?? Kérastase Cure Anti-chute, Rp2.600.000 Terdiri dari 42 ampul per paket, gunakan serum ini selama enam minggu untuk mengurangi jumlah rambut rontok secara signifikan. Aplikasika­n satu ampul tiap pemakaian langsung pada kulit kepala yang bersih.
Kérastase Cure Anti-chute, Rp2.600.000 Terdiri dari 42 ampul per paket, gunakan serum ini selama enam minggu untuk mengurangi jumlah rambut rontok secara signifikan. Aplikasika­n satu ampul tiap pemakaian langsung pada kulit kepala yang bersih.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia