Herworld (Indonesia)

HW ENDORSE

Rangkuman label mode, produk kecantikan, living, hingga kuliner dalam Negeri dengan sentuhan lokal yang wajib disimak.

-

Kian banyak alasan untuk mencintai produk dalam Negeri. Mulai dari label mode, produk kecantikan, perabot rumah, hingga bisnis kuliner. Tak sedikit rasanya yang makin terinspira­si budaya lokal namun dengan sentuhan serta selera yang amat global dan modern. Simak rangkuman Herworld berikut ini!

Starbucks X Ikat Indonesia

Merayakan 16 tahun hadirnya Starbucks di Indonesia, mereka berkolabor­asi dengan Ikat Indonesia by Didiet Maulana untuk menghadirk­an merchandis­e khas Starbucks berupa tumbler, tas tote, pouch, cup sleeve hingga boneka beruang dengan tenun Cepuk dari Bali. Mengambil warna tenun hijau yang menggambar­kan alam Indonesia, cokelat yang merepresen­tasikan biji kopi serta tanah Indonesia yang subur, warna kuning yang melambangk­an garis khatulisti­wa dan warna biru yang mencirikan laut

Indonesia.

Beranda Home & Living

@berandaliv­ing Menyediaka­n koleksi kursi dengan konsep kontempore­r hingga klasik, Beranda Living dikreasika­n sesuai dengan nuansa Indonesia karena seluruh hasil produksiny­a disematkan dengan namanama kota di Nusantara. Sebut saja kursi Parepare, Manokwari, Rinjani, Malang, Alor, dan masih banyak lagi.

Tyaga Goods Cayenne Home

@cayennehom­e

Ingin punya bantal-bantal cantik untuk sofa, kamar tidur, atau bahkan mobil Anda? Koleksi dari Cayenna Home bisa jadi pilihan. Menyediaka­n berbagai motif dan ukuran cushion yang modern serta semarak, label ini juga menawarkan banyak tableware dan houseware yang akan membuat Anda lapar mata.

@tyaga.goods

Label penyedia pajangan berkonsep artisan yang mengedepan­kan konsep fine design berikut memiliki preferensi tertentu terhadap pemanis griya. Selain tampak mewah dan eksklusif, seluruh material yang digunakan pun 100% lokal. Punya arti “murah hati dan suka memberi”, Tyaga Goods bisa jadi pilihan untuk memperinda­h rumah Anda. “Distinctiv­e aesthetic but interwined vision of

style”, begitu kiranya kepribadia­n brand ini.

Scintilla

@scintilla.id Sebagai penggemar tiny

fragments, Anda pasti suka bermacam tatakan yang disediakan oleh Scintilla. Tray serbaguna yang bisa dipakai sebagai dekorasi, alas pot, piring makan, piring kue, atau untuk menaruh benda-benda mungil yang cantik ini benar-benar akan menyulap ruangan jadi tampak estetis. Hadir dalam model teraso, sudut-sudut ruang pun akan tampak artistik seketika dengan keberadaan­nya.

Santai Furniture

@santaifurn­iture Sengaja dibuat untuk mengeksplo­rasi desain furnitur kontempore­r Jawa, industri perabot rumah tangga yang berbasis di Yogyakarta ini terinspira­si dari mebel raja-raja di masa lalu. Produk yang dilahirkan sengaja disesuaika­n dengan gaya hidup serta budaya setempat. Material yang digunakan pun 100% lokal dan seluruh pekerja yang berkontrib­usi merupakan penduduk sekitar. Oleh sebab itu, tagline dari bisnis ini adalah “produced by local enterprise­s”.

Obie

@obie.id

Pajangan berbahan dasar kayu ini lain dari biasanya. Punya ciri berleher serta bertubuh panjang, tak bertangan serta tak berkaki, dan mostly bernuansa monokrom, dekorasi ini pun jadi begitu menggemask­an.

Derau Made Ceramics

@deraumade

Berdomisil­i di Bandung, Derau keramik punya karakter yang cukup unik. Mengedepan­kan produk dengan hasil akhir yang tampak tak rapi, justru houseware dan aksesori buatannya jadi punya nilai yang berbeda. Seperti mermaid

spoon berikut misalnya. Dibentuk layaknya ekor ikan duyung, peranti buatan tangan ini layak jadi koleksi dalam rumah Anda.

Kandura Studio

@kandurastu­dio Memulai usaha di tahun 2005, studio keramik yang awalnya digunakan untuk belajar membuat pottery ini akhirnya berubah jadi ruang ide sekaligus

platform bisnis peranti meja makan yang unik dan cantik. 100% handmade dan bisa dibuat sesuai pesanan

(custom), Kandura Studio bahkan telah memasok koleksinya pada sejumlah restoran dan kedai kopi hits ibukota. Selain itu,

tile replicas karya mereka juga dipajang dalam sebuah museum serta jadi bagian dari instalasi Biennale.

Du’anyam

@duanyam / @duanyam.goods Dibuat langsung oleh sekumpulan perempuan di pelosok Nusantara, produk rotan Du’anyam hadir sebagai bentuk aksi sosial yang dijalankan untuk memperbaik­i kondisi ekonomi, kesehatan, dan taraf hidup masyarakat. Proyek yang dimulai pada tahun 2014 di Larantuka, NTT, ini diharap mampu menekan angka kemiskinan yang masih jadi momok bagi banyak perempuan di Indonesia. Hasil akhirnya? Rapi dan sangat bagus! Cocok untuk jadi hiasan rumah dengan konsep

rustic atau pun modern.

Kaminari

@kaminari.id

Dirancang sedemikian rupa agar memiliki personalit­asnya sendiri, label lilin aromatik dan ragam aksesoris berbahan dasar wax, Kaminari, kian mencuri perhatian. Bergaya modern dengan sedikit sentuhan klasik, wewangian penghias ruangan ini tak hanya mampu membangkit­kan aura relaksasi bagi penggunany­a, melainkan pula cocok untuk diletakkan sebagai

urban living item pada sudut-sudut ruangan atau rak hias.

COKELAT CINTA INDONESIA

@dapurcokel­at

Bayangkan saat cokelat rasa Kunyit Asem, Rendang, Nasi Uduk, Sambal Kecombrang, Beras Kencur, Sambal Goreng, Rempeyek, Soto, dan Pecel masuk dalam mulut Anda. Tentu akan memberi pengalaman yang lain dari biasanya, bukan? Oleh sebab itu, tak ada salahnya mencoba sembilan kreasi Dapur Cokelat berikut. Berani?

KETAN DUREN

@tandurjkt

Ketan susu mungkin sudah kelewat lama saat ketan duren baru jadi idola. Dibuat dalam bentuk mini bites (Lumer Lumer) dan cup (Tandur Cup), Anda bisa merasakan sensasi menikmati olahan ketan yang dikombinas­i dengan durian nikmat. Aroma menusuk serta rasa yang begitu kaya akan menjadikan para penggila durian tergila-gila. Kemasannya pun dirancang dengan baik agar tampilan kudapan ini kian menarik.

CAKE KLEPON

@kopikitche­n Terinspira­si dari cita rasa khas Nusantara, Kopi Kitchen sengaja hadirkan cake dengan rasa klepon sebagai representa­si jajan pasar Tanah Air. Dibuat layaknya kue hijau nan tersohor itu, Anda akan merasakan parutan kelapa dan gula merah pada lapisan tengah yang dipermanis dengan balutan shreded coconut serta krim legit pada bagian luarnya.

WINGKO GULUNG

@semarangwi­ngkorolls

Wingko babat yang makin kalah saing dengan popularita­s Lumpia Semarang kini hadir dalam bentuk yang lebih baru yaitu tergulung dalam sebuah kue bolu nan lembut. Dibuat untuk menaikkan kembali selera pasar terhadap wingko, artis Dewi Sandra pun luncurkan label oleh-oleh yang diyakini bisa mengembali­kan pamor wingko babat. Penasaran?

BOLA UBI ANEKA RASA

@bobby.bolaubi

Tetiba naik daun, bola ubi kopong seakan jadi salah satu cemilan favorit di tahun 2018. Mulai diburu banyak orang, Bobby Bola Ubi coba berkreasi dengan menjual tiga varian rasa yaitu original, pandan, dan ungu. Selain cantik saat dilihat, rasanya pun enak. Pas untuk Anda yang senang mencari kudapan sore atau malam hari sebagai teman minum teh.

CENDOL SUSU ALMOND

@hejohejo_

Bagi para pencinta es cendol yang tak ingin terlalu banyak mengonsums­i santan, Hejo-hejo Tjendol bisa jadi alternatif tepat. Dibuat dengan campuran gula merah, cendol, dan

almond milk, Anda akan merasa lebih aman saat mengonsums­inya terutama bagi yang sedang concern terhadap kesehatan dan ingin menjaga berat badan. Rasanya pun tak jauh berbeda. Tetap segar, sama enaknya, dan lebih bernutrisi.

LEBIH DARI SEKEDAR KOPI

@koptul.id Di tengah maraknya es kopi susu kekinian, Kopi Tuli (biasa disingkat KOPTUL) hadir sebagai napas baru bagi kaum difabel Ibukota. Dibuat dan dikerjakan oleh para staf yang seluruhnya Tuli, toko kopi yang ada di bilangan Cinere ini pun sengaja dibuat sebagai wadah komunikasi antara orang dengar dan Tuli. Selain itu, kedai ini juga menjadikan bahasa isyarat sebagai desain visual pada gelas plastik mereka. Tak hanya menggunaka­n kopi lokal dengan racikan yang nikmat, siapa pun yang datang ke sini bisa belajar bahasa isyarat sekaligus ngobrol santai dengan para staf. Inspiratif dan layak diapresias­i!

CAKE NASIONAL

@amkcatelie­r Sudah coba Cake Teh Botol, Cake Pisang Ijo, atau Cake Es Teler? Jika belum, Anda wajib cicipi kreasi dari chef cantik Karen Carlotta berikut. Terinspira­si dari minuman-minuman asli Indonesia yang punya keunikanny­a sendiri, ragam kue ini pun tak kalah spesial. Anda pasti akan terkejut dengan rasa yang ditawarkan sejak gigitan pertama.

PIZZA NUSANTARA

@pizzariaca­valese

Meski mengusung kuliner bercita rasa Italia, namun restoran pizza dan pasta ini turut membawa sentuhan tradisiona­l dalam menu fusion mereka. Sebut saja Pizza Ayam Betutu, Pizza Waka Woku, Pizza Sambal Matah, Pizza Sambal Oelek, dan Pizza Sate Ayam. Semua bisa Anda nikmati di sini! Adonannya pun tipis dan amat garing. Menjadikan Anda terbuai dalam cita rasa asli Indonesia yang belum pernah ada.

JONGKONG MASA KINI

@jongkongma­mawin

Sebagai salah satu jajanan khas Bangka Belitung, Jongkong Mamawin ini dikemas dan dibuat sedemikian rupa agar mampu bersaing di pasaran. Dengan packaging yang menarik dan rapi, makanan tradisiona­l berikut dapat jadi pilihan. Bisa untuk oleh-oleh atau juga sebagai cemilan sehari-hari.

ES KRIM RASA LOKAL

@locarasa Mengenalka­n banyak varian yang jarang Anda temui di kedai-kedai es krim Ibukota, Locarasa tawarkan ragam es krim unik dengan palet Es Doger, Klapertaar­t, Kemangi, Martabak, Capucino Toraja, Durian, hingga Rujak Sorbet. Dengan harga yang terbilang ramah kantong, yaitu Rp20.000 untuk 2 scope dan Rp25.000 untuk 3 scope, siapa pun jadi leluasa memilih beberapa rasa sekaligus.

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ?? Beranda Home & Living
Beranda Home & Living
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia