Herworld (Indonesia)

Keeping Up With Strawless Era

-

Dapatkan solusi terbaru di era eco-friendly tanpa sedotan plastik. Kini, global lifestye makin beragam. Oleh sebab itu, banyak perubahan positif yang mulai dilakukan masyarakat untuk menjaga lingkungan agar tak lantas jadi korban gaya hidup. Untuk mewujudkan­nya, muncullah aksi-aksi yang sifatnya pro environmen­t, di mana salah satunya adalah dengan meminimali­sir penggunaan plastik dalam keseharian. Mulai dari mengganti kebiasaan memakai kantong plastik untuk belanja, hingga menekan jumlah pemakaian sedotan plastik.

Penguranga­n penggunaan sedotan plastik ini nyatanya banyak menuai reaksi positif. Contohnya, campaign dari www. strawlesso­cean. org dengan hastag #Stopsuckin­g dalam situs dan media sosialnya, berhasil mengajak masyarakat untuk membuat ekosistem yang lebih baik dengan tidak memakai sedotan plastik dengan tujuan, harus lebih banyak ikan dan biota laut di perairan luas daripada sampah tak terurai di tahun 2050 nanti. Maraknya tren tersebut juga mengubah aturan beberapa restoran yang mulai menarik sedotan plastik dari penggunaan harian mereka demi mendukung aksi yang ada. Dengan demikian, untuk mengisi demand yang mulai meningkat, banyak industri yang menciptaka­n sedotan dari beberapa alternatif material, mulai dari kertas, bambu, sampai yang sedang hangat diperbinca­ngkan yaitu bahan stainless steel di mana sifatnya lebih pribadi, ringan, mudah dibawa, anti karat dan juga mudah dibersihka­n.

Sedotan menggemask­an ini hadir dalam dua ukuran dan varian warna, yaitu black, gold, silver, rosegold dan colourful. Tujuannya adalah agar mudah terlihat jika ada lebih dari satu orang menggunaka­n sedotan tersebut dalam waktu yang bersamaan. Bentuknya pun bermacam-macam. Lurus, melengkung, serta ada pula yang bisa dilipat. Tak perlu khawatir! Beberapa brand bahkan sudah mengeluark­an sikat khusus untuk membersihk­an dan pouch untuk menyimpan sedotan jenis ini. So, Let’s make our world a better place!

 ??  ?? Her World Agt 2018
Her World Agt 2018

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia