Herworld (Indonesia)

Trik Jinakkan Anak Rambut

Langkah mudah agar “mereka” tampil lebih gaya.

-

Tidak sedikit perempuan yang sering berkutat atau bahkan hampir frustasi mengakali anak rambutnya agar tertata sedemikian rupa. Tenang saja, ada trik mudah dan cepat yang bisa Anda lakukan agar membuatnya kembali “tertib” dan memesona.

1. Biarkan dalam kondisi basah Langkah pertama ini sangatlah penting mengingat anak rambut akan tampak halus dan lurus jika berada dalam kondisi basah. Tak perlu mencuci rambut secara menyeluruh, cukup dengan menyemprot­kan air pada area anak rambut. Untuk pemilik anak rambut yang “membandel”, lakukan dengan losion atau lip balm agar lebih efektif. Tipnya, oleskan sedikit losion atau lip balm pada telapak tangan lalu usap dengan lembut di atas anak rambut.

2. Keringkan dengan cara ekstra Selama proses pengeringa­n dengan hair dryer bersuhu rendah, pegang anak rambut menggunaka­n jari telunjuk dan tengah dengan memberi tekanan yang cukup kuat. Berikan jarak antara hair dryer dan rambut untuk menghindar­i panas yang berlebih serta mencegah tangan Anda tidak terbakar.

3. Selamatkan dengan sikat gigi bersih Rambut halus mudah bereaksi sehingga rentan mengeritin­g. Oleh karena itu, manfaatkan sikat gigi sebagai penjinak anak rambut. Semprotkan hair spray terlebih dahulu pada sikat gigi disusul dengan mengaplika­sikan gel pada anak rambut dalam jumlah yang sedikit. Setelahnya, sisir rambut halus tersebut sepanjang hairline dan atur hingga membentuk gaya yang Anda inginkan. Voila!

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia