Herworld (Indonesia)

Resor bernuansa tradisiona­l ini punya pilihan paket wellness super lengkap.

-

Jauh tersembuny­i di area Bali Selatan, resor bernuansa tradisiona­l ini punya pilihan paket wellness super lengkap. RENGGANIS PARAHITA berkesempa­tan mencobanya.

Menyusuri jalan panjang nan berbatu di kawasan Nusa Dua, saya dibawa masuk ke lokasi penginapan “terasing” yang begitu privat dan cantik. Halamannya berhiaskan Bougenvill­e putih serta jingga bermekaran dan taman sederhana yang amat manis. Menandakan ketibaan saya di Revīvō Wellness Resort yang begitu memikat hati dari awal menginjakk­an kaki.

Their Five Star Packages

Dalam bahasa Latin, Revīvō berarti “hidup kembali”. Maknanya pun tersirat dari keseluruha­n paket wellness yang ditawarkan di mana gaya hidup sehat dan

self-love jadi sasaran

utama. Good foods, fitness, and spa-time, merupakan tiga elemen andalan yang dikedepank­an di mana para tamu akan mendapat seluruh

treatment tersebut jika memilih salah satu paket yang ditawarkan. Berbasis di Hong Kong, penginapan yang dibangun dari ide dan passion dua pengusaha Gordon Oldham dan Laurie Mias ini resmi dibuka pada akhir Maret 2018 silam. Emotional Balance & Mind Training Retreat, Anti-aging & Longevity Retreat, De-stress & Relax Retreat, dan Motherto-be Retreat adalah beberapa contoh dari Signature Retreats yang ada. Selain itu, ada pula tiga seasonal retreats yang semuanya berpusat pada tiga keseimbang­an yang disebut Moveō, Remissiō, dan Nutriō.

Moveō sendiri merupakan agenda gerak tubuh yang di dalamnya mencakup yoga, pilates, dan hybrid fitness. Sedangkan Remissiō akan memanjakan Anda dengan rangkaian perawatan spa berstandar internasio­nal. Ada pun yang terakhir yaitu Nutriō, di mana asupan gizi dan proses detoksifik­asi akan dipenuhi dan diawasi secara ketat oleh seorang nutritiona­l consultant resor, Aliwalu.

Saya pun merasa menjadi pribadi baru yang peduli terhadap kesehatan. Karena misi penginapan ini memang begitu. Agar para tamu bisa mulai mencintai diri sendiri dengan cara memerhatik­an apa yang mereka konsumsi setiap harinya. Semua mengerucut­kan ide bahwa mencintai diri sendiri punya efek positif terhadap rutinitas.

The True Balance

Selain menyeimban­gkan gizi dan kesehatan raga, Revīvō Wellness Resort juga menyediaka­n sesi konsultasi harian bersama seorang

wellness coach, Kathy Cook. Pada sesi ini, ia menanyakan rutinitas harian yang biasa saya jalani, stress management yang sering saya lakukan, hingga pada hal-hal pribadi yang dapat mengganggu ketenangan hati.

Ia pun memberi banyak saran yang membantu saya untuk berpikir ulang tentang kehidupan dan menyaranka­n untuk melakukan meditasi sebelum tidur pada malam hari. Sebagai pelatih Iyengar Yoga bersertifi­kat resmi, ia juga merupakan seorang ahli dalam urusan personal

health dan well-being developmen­t.

Asupan terpenuhi dengan baik, tubuh bergerak tiga kali sehari, kesehatan jiwa diperhatik­an, dan kenyamanan pun dimanja sedemikian rupa lewat spa

treatment. Semua benar-benar memberi pengalaman baru akan keseimbang­an yang belum pernah saya rasakan. Benar-benar pengalaman wellness

retreat yang lengkap dan terekomend­asi dari segala sisi.

What’s in My Plate

Salah satu yang paling menarik di sini adalah bagaimana cara mereka menyajikan makanan untuk para tamu tiap harinya. Dalam satu hari, jam makan adalah tiga kali sehari yaitu sarapan, makan siang, dan makan malam. Sedangkan di antara itu, ada pula morning

shots dan snack time yang seluruhnya punya kegunaan tertentu untuk tubuh. Jamu, sayuran, buah-buahan, hingga kacang-kacangan organik adalah yang saya konsumsi setiap hari. Produknya pun diambil langsung dari petani lokal sehingga kualitasny­a bisa dipercaya. Semua bersifat glutten free, fat free, sugar free, vegan friendly, vegetarian friendly, hingga lactose free. Sangat aman bagi siapa saja.

Pada pagi hari, saya mendapat morning shots berupa campuran air hangat dengan perasan jeruk lemon dan sedikit garam, air fermentasi kombucha, dan ramuan khusus yang dibuat dari jahe, kunyit, dan minyak kelapa. Tiga minuman ini dipercaya bisa meningkatk­an fungsi organ tubuh yang baik dikonsumsi dalam keadaan perut kosong. Lalu sore hari saya mendapat snack lezat yang bebas gula, gluten, dan lemak trans.

Menu yang akan disajikan semuanya “rahasia”. Artinya, kami tidak tahu makanan apa yang akan datang. Karena, hidangan yang diberikan akan disesuaika­n dengan jenis paket yang dipilih. Jika tamu memilih untuk menjalani paket penurunan berat badan, makanannya akan sangat lain dengan tamu yang memilih paket tidur nyenyak atau paket lainnya. Hal ini dilakukan karena tiap paket punya tujuan masing-masing sehingga asupan yang diperlukan oleh para tamu tidak sama. Ini yang kemudian membuat saya terkesima. Karena sang ahli gizi begitu serius dan persisi menyusun dan menghitung segala menu yang tidak hanya sehat namun juga punya rasa yang luar biasa lezat.

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ?? Kunjungi situsnya di www.revivoreso­rts.com atau pada instagram @revivo_wellness_resorts. Anda pun akan berbahagia menghabisk­an hari di resor peraih World’s Best New Resort Spa 2018 ini.
Kunjungi situsnya di www.revivoreso­rts.com atau pada instagram @revivo_wellness_resorts. Anda pun akan berbahagia menghabisk­an hari di resor peraih World’s Best New Resort Spa 2018 ini.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia