Herworld (Indonesia)

The Sinclair Family

Meskipun menjalani berbagai kesibukan berbeda setiap harinya, Ashraf Sinclair (38), Bunga Citra Lestari (35), dan Noah Sinclair (7), berhasil membuktika­n bahwa mereka adalah keluarga yang kompak. OLEH YOLANDA DEAYU

-

Halo, Ashraf, Bunga, dan Noah! Sedang sibuk apa sekarang?

Ashraf (A): “Saya baru saja selesai membuat seminar The Miracles of Capital. Selain itu, saya juga sedang sibuk shooting untuk sinetron Cinta yang Hilang.” Bunga (B): “Kalau saya baru saja menyelesai­kan tampil di upacara penutupan Asian Games 2018 dan ikut serta juga di pembuatan album musik pesta olahraga tersebut. Sekarang lagi shooting My Stupid Boss 2. Pengambila­n gambar di Jakarta sudah selesai pada bulan Agustus dan bulan ini akan menyelesai­kan

shooting di Vietnam selama tiga minggu.” Noah (N): “Saya sedang sibuk dengan olahraga senam, taekwondo, berenang, melukis, dan sekolah.”

Bagaimana cara kalian mengatasi stres dan penat saat sedang sibuk?

B: “Kami senang melakukan quick

getaways. Kalau ada waktu beberapa hari, kami suka pergi ke Bali atau sekadar staycation di Jakarta pada akhir pekan. Namun jika ada waktu panjang, kami biasanya merencanak­an berbagai liburan, salah satunya pergi ke pantai, atau olahraga bersama.”

Gaya hidup sehat sedang tren. Apakah ada yang diikuti oleh keluarga Sinclair?

A: “Jika membicarak­an tren gaya hidup sehat, kami sebenarnya sudah mengikuti sejak lama. Contohnya adalah meditasi yang sudah saya dan Bunga lakukan lebih dari 10 tahun. Noah pun juga sudah ikut melakukann­ya.” B: “Sebelum bertemu Ashraf, saya tidak terlalu mengikuti gaya hidup sehat. Tapi karena ia sangat serius menjalanka­n gaya hidup sehat, otomatis saya pun terbawa. Apalagi setelah ada Noah, jadinya semakin terbawa. Kami juga sangat aware terhadap pemilihan makanan yang dikonsumsi.

Sudah terasa kah pengaruhny­a?

B: “Tentu terasa, apalagi saat kami menua.” A: “Terasa sekali. Misalnya saat kami merasa lelah saat beraktivit­as, terkadang kami adalah orang yang terakhir tumbang. Tingkat energi kami pun tinggi.”

Bulan Oktober adalah musim pancaroba. Ada tip agar tidak cepat sakit pada musim ini?

A: “Aware terhadap perubahan yang ada pada diri sendiri. Ketika musim di luar berubah, otomatis akan ada perubahan juga di dalam diri. Misalnya kalau merasa sedikit dehidrasi, berarti harus mulai minum air putih yang banyak. Jika merasa energinya turun, sudah harus ganti jenis makanan yang dikonsumsi.”

B: “Benar sekali. Penting untuk menjaga kelembapan kulit, minum air putih yang banyak, dan sebisa mungkin istirahat yang cukup.”

Keunikan keluarga Sinclair?

“The Sinclairs always celebrate something

with a theme. Ulang tahun atau acara apapun pasti selalu ada temanya. Kita pun selalu menghargai para tamu yang datang dengan niat untuk tampil sesuai dresscode-nya.”

 ??  ?? Ashraf: “Crossfit.” Bunga: “Dansa dan pilates.” Noah: “Berenang.”
Ashraf: “Crossfit.” Bunga: “Dansa dan pilates.” Noah: “Berenang.”

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia