Herworld (Indonesia)

CARA MERAWAT KUTIKULA

-

Merawat kutikula kuku kaki sendiri cukup mudah, asalkan Anda mengetahui hal-hal yang harus dihindari saat ingin memperinda­h si kutikula. Berikut beberapa catatan yang wajib Anda ketahui beserta tipnya.

1. Hindari memotong kutikula

Para ahli dermatolog­i sangat menyaranka­n untuk tidak mengguntin­g kutikula karena akan berujung pada infeksi dan iritasi. Kutikula yang robek atau terbuka dapat membuat kuman masuk secara bebas dan kuku kaki tidak terlindung­i sepenuhnya.

2. Pastikan kutikula lembut optimal

Ada cara lain selain memotongny­a. Namun sebelum itu, rendam kaki Anda dengan air hangat selama lima hingga sepuluh menit untuk membuat kutikula lebih lunak dan lembut. Setelahnya, gunakan pelembap kutikula untuk memudahkan proses perawatan utama.

3. Gunakan pendorong kutikula

Rawat keindahan kuku dengan mengembali­kan bentuk kutikula dengan alat pendorong kutikula atau cuticle pusher yang tersedia di berbagai gerai kecantikan. Jika sudah dipastikan dalam keadaan lembut, arahkan kutikula Anda dengan cuticle pusher menuju ke pangkal kuku sedikit demi sedikit. Lakukan secara perlahan dan lembut agar tidak terluka.

 ??  ?? Itools Stainless Steel Cuticle Remover/pusher @ Sociolla Rp104.500
Itools Stainless Steel Cuticle Remover/pusher @ Sociolla Rp104.500

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia