Herworld (Indonesia)

Bukan Konser Biasa

Mengusung tema “10 Tahun Jambul Khatulisti­wa”, Syahrini gelar pertunjuka­n istimewa untuk rayakan sepuluh tahun perjalanan kariernya pada September silam.

- OLEH RENGGANIS PARAHITA

Keberhasil­an bisa dirayakan dengan berbagai cara. Oleh sebab itu, perempuan yang akrab disapa “Incess” ini sengaja adakan show bertema “Journey of Syahrini” di Ciputra Artpreneur Jakarta, agar para penggemar dan sahabat bisa menikmati kerja keras selama satu dasawarsa yang ia lakukan di dunia entertainm­ent. Tak tanggungta­nggung, sejumlah nama besar pun turut hadir lewat beberapa karya yang dikenakan oleh Syahrini malam itu. Tak heran jika tiket dengan harga tertinggi berani ia banderol dengan harga fantastis yaitu Rp25.000.000 untuk Incess Seat dan Rp15.000.000 untuk Hot Seat. Tiket dari seluruh kelas pun habis terjual. Penasaran apa saja yang membuatnya fenomenal?

Designer’s Works

Untuk memaksimal­kan penampilan, Syahrini memberi kepercayaa­n penuh pada Didi Budiarjo, Eddy Betty, dan Sebastian Gunawan untuk merancang seluruh pakaian panggung yang akan disandingk­an dengan statement headpiece buatan Rinaldy Yunardi yang memukau. Tak hanya tampak elegan dan mewah, pelantun lagu Gubrak Gubrak Gubrak Jeng Jeng Jeng berikut juga tampak menawan dengan rias wajah hasil sapuan Bennu (Juanda Hasid) Sorumba dan tatanan rambut kreasi Hairstylis­t Arrusa. Visualisas­inya

pun anggun dan berkilauan sehingga mampu mengundang decak kagum penonton. Khusus untuk konser ini, Syahrini menurunkan berat badannya sampai 11kg agar mudah bergerak saat menari, tampil sempurna ketika memakai pakaian indah rancangan para desainer, dan supaya pita suaranya terjaga.

Entertaini­ng Night

Sesuai harapannya, konser ini tak hanya bertujuan untuk mempertont­onkan kebolehann­ya bernyanyi dan menari, melainkan juga melucu agar mampu membuat semua orang tertawa bahagia. Oleh sebab itu, Syahrini bekerja secara khusus dengan konsultan komedi, Majelis Lucu Indonesia, untuk bisa membawakan lawakan yang efisien dan tepat sasaran. Menariknya lagi, konsep konser ini memang sengaja dikemas sedemikian rupa agar kesan funny yet classy tetap terpancar baik melalui bentuk rambut tinggi menjulang yang menyerupai karakter Troll, celetukan manja dan nyeleneh khas dirinya, sampai gaya kelas satu yang selalu menyertai.

Ada pun musisi seperti Tompi, Glenn Fredly dan Rendy Pandugo yang ikut berpartisi­pasi menyemarak­kan acara. Dibantu oleh tim Nikita Dompas sebagai Music Director, momen sumbang suara pun makin terasa spesial sembari dihadiri pula oleh sederet penyanyi dan Diva kenamaan yaitu Krisdayant­i, Titi DJ, Rossa, hingga Melly Goeslaw. Syahrini sendiri berhasil membawakan 20 lagu.

The Crowds

Satu yang paling menarik, mayoritas penonton datang dengan mengenakan baju berwarna merah. Mulai dari kelompok ibu-ibu hingga selebritas, semua memakai busana dengan nuansa merah hati. Ternyata, dress code ini memang diberitahu­kan melalui akun instagram @princesssy­ahrini bertuliska­n “women in red and men in white”. Oleh sebab itu, seluruh pengunjung menuruti. Lalu, bicara tentang public figure, selebritas yang tampak hadir malam itu adalah Ussy Sulistiawa­ty, Andien Aisyah, Ary Kirana, Ayu Dewi, Cakra Khan, dan masih banyak lagi. Ramai dan penuh dengan hiburan di mana Najwa Shihab juga menjadi host dari perhelatan ini. Luar biasa, bukan? Para penontonny­a pun beraneka macam. Tak hanya berasal dari Jakarta atau Indonesia, melainkan juga dari negara tetangga yaitu Brunei, Malaysia, bahkan Jepang.

The Charity

Meski terbilang fenomenal dan luar biasa mahal, namun tiket tetap habis terjual karena ada agenda penggalang­an dana dalam pertunjuka­n ini. Syahrini menyatakan, bahwa pendapatan yang ia peroleh dari sini akan segera disumbangk­an untuk para korban gempa bumi di Lombok, NTB dan WWF. Tentu ini adalah sesuatu yang layak didukung oleh siapa pun sehingga perayaan 10 tahun karier perempuan bernama asli Fatimah Syahrini Zaelani ini patut diapresias­i.

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia