Herworld (Indonesia)

7 WAYS TO SUCCESS

Para figur publik membagikan kiat sukses untuk membantu Anda dalam berkarier.

-

JANGAN BEKERJA TERLALU KERAS

“Tak sepenuhnya benar jika anak muda wajib bekerja semaksimal mungkin agar sukses. Performa kerja justru akan meningkat jika kita bisa bekerja keras sekaligus meluangkan waktu untuk unplugging, recharging, dan renewing diri sendiri.”

TENTUKAN RUTINITAS KERJA

“Manajemen waktu adalah hal kritis bagi entreprene­ur, freelancer, atau seniman. Mungkin awalnya akan terasa sulit, namun memiliki jadwal makan dan tidur yang tepat adalah hal penting demi meningkatk­an produktivi­tas.”

BERANI TERIMA KRITIK

“Menerima kritik adalah salah satu fakta sukses paling penting. Sisihkan sedikit ruang untuk beberapa komentar negatif dalam setiap prestasi Anda. Penting rasanya memiliki ‘thick skin’ untuk berjuang dalam industri kompetitif sekarang ini.”

NETWORKING

“Menjalin koneksi adalah kegiatan yang harus dilakukan semua perempuan kapan pun dan di mana pun. Obrolan sesimpel, ‘Siapa nama anjing Anda?’ bisa saja menuntun Anda pada penawaran kerja yang sudah diimpikan. Anda tak pernah tahu apa yang bisa muncul dari pengalaman ini.”

AMBISIUS

“Perempuan yang berambisi kadang dipandang negatif. Inilah yang sering saya ingatkan pada para entreprene­ur muda. Rengkuhlah ambisi Anda, percaya, dan jangan malu-malu. Anda tak perlu jadi sosok yang menjengkel­kan. Yang penting, Anda tetap percaya pada apa yang sedang dikerjakan.”

KONSISTEN SAAT BEKERJA

“Konsisten dalam berkarya dan percaya pada diri sendiri. Percayalah pada insting dan naluri. Kita juga perlu memiliki keteguhan hati dan tentunya kepribadia­n yang baik. Tanpa hal-hal ini, kita pasti agak sulit diterima dan bertahan dalam kesuksesan tersebut.”

BISA BEKERJA SAMA

“Kita tak bisa bekerja sendirian. Be open to collaborat­ion. Kinerja kerja dan ide orang lain kadang lebih baik dari ide kita sendiri. Bergabungl­ah dengan kelompok orang yang bisa menantang dan menginspir­asi Anda, luangkan waktu bersama mereka, hal ini bisa mengubah hidup Anda.”

 ??  ??
 ??  ?? Ariana Huffington, Co-founder The Huffington Post
Ariana Huffington, Co-founder The Huffington Post
 ??  ?? Awkwafina, Aktris
Awkwafina, Aktris
 ??  ??
 ??  ?? Amy Poehler, Komedian dan Penulis
Amy Poehler, Komedian dan Penulis
 ??  ?? Hillary Clinton, Former First Lady of USA
Hillary Clinton, Former First Lady of USA
 ??  ?? Nicole Williams, Connection Director Linkedin
Nicole Williams, Connection Director Linkedin
 ??  ?? Tory Burch, Desainer
Tory Burch, Desainer
 ??  ?? Andien, Penyanyi
Andien, Penyanyi

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia