Herworld (Indonesia)

Eat This, Not That!

-

Patuhi aturan berikut dan tampil

stunning saat hari pesta tiba.

Lemon dan madu

Minum perasan air jeruk lemon setiap pagi dalam keadaan perut kosong. Ini akan membantu Anda mengikis lemak sedikit demi sedikit setidaknya selama 30 hari berturuttu­rut. Jika tak tahan dengan rasanya yang terlalu asam, boleh campurkan madu namun jangan terlalu banyak.

Banyak minum air putih

Setidaknya dua minggu sebelum perayaan, banyakbany­aklah mengonsums­i air putih untuk membuang racun dalam tubuh. Dengan meminum minimal 2,5 liter air setiap hari, tubuh akan lebih mudah tampak ramping karena trans

fat segera keluar bersamaan dengan air seni. Lebih baik lagi jika tak hanya air putih melainkan infused

water yang Anda buat sendiri di rumah setiap hari. Perbanyak isinya dengan irisan lemon, berries, dan buah apel. Tubuh Anda pun akan lebih gembira.

Teh hijau

Dengan meminum teh hijau setidaknya dua kali sehari selama satu bulan penuh, Anda akan merasa tubuh jadi jauh lebih baik. Kaya dengan antioksida­n dan punya kemampuan membakar lemak secara cepat, Anda akan lekas terkejut dengan hasilnya jika disiplin untuk meneguknya secara rutin.

Hindari ‘si riskan’

Si riskan yang dimaksud adalah makanan-makanan dan minuman berisiko yang mudah membuat Anda gemuk secara instan. Sebut saja gula, garam, jeroan, lemak hewani, makanan yang digoreng, minuman mengandung susu, dan camilan berkalori tinggi. Perbanyak asupan protein dan vitamin demi menunjang tampilan selama satu bulan penuh. Apa Anda siap?

Hindari buahbuah berlabel ‘waspada’

Meski terhitung sehat, namun beberapa buah tidak boleh dikonsumsi terlalu banyak atas beberapa alasan. Kandungan gula dalam pisang, anggur, semangka, dan mangga teramat tinggi sehingga ketika mengasupny­a secara berlebihan, gula darah akan meningkat dan Anda bakal jadi gemuk. Lalu untuk jeruk, penderita asam lambung tidak boleh terlalu banyak mengonsums­inya karena asam alami sitrus akan merangsang produksi gas dalam lambung. Nanas pun demikian. Buah ini agak kurang ramah pada penderita gastric

problem. Pelajari dulu berbagai macam kandungan buah sebelum memakannya secara harian.

Rebus dan kukus

Anda tetap bisa mengurangi asupan lemak dan kalori dengan merebus makanan yang akan dikonsumsi selama dua minggu berturut-turut seperti misalnya dada ayam, telur, hingga ikan. Untuk sayuran, mengukusny­a lebih baik daripada merebusnya sebab kandungan gizi akan larut bersama air. Dengan begitu,

bodycon, celana slim fit, atau bahkan

cocktail dress bisa terpakai dengan sempurna. Selebihnya, Anda bisa cocokkan sendiri jenis diet yang paling cocok dengan Anda karena tiap orang punya ketahanan tubuh yang berbeda-beda.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia