Herworld (Indonesia)

Bersahabat Dengan Kulit dan Kekurangan­nya

Empat kondisi khusus yang menyatu dengan kulit dan cara merawatnya. OLEH AMALTA R. DYANDRA

-

Sebagai organ terbesar yang melindungi tubuh, kulit menjadi sesuatu hal yang sangat berharga dan wajib terjaga kesehatann­ya. Namun beberapa kondisi kulit kerap memengaruh­i kepercayaa­n diri seseorang, mulai dari bekas jerawat, luka, bercak cokelat, hingga penyakit pada jaringan dan sel kulit. Padahal, selama mengetahui bagaimana cara menjaga dan menerima kondisi yang dimiliki apa adanya, kita dapat menjalani harihari dengan lebih worry-free dan tanpa insecurity. Berikut empat kondisi kulit yang umum dialami serta cara merawatnya agar kekurangan tak lagi menjadi beban.

STRETCH MARKS

Kondisi ini merupakan hasil dari peregangan kulit dan peningkata­n hormon cortisone yang diproduksi oleh kelenjar adrenalin dalam sistem tubuh.

Stretch marks juga bisa muncul karena terjadinya perubahan berat badan secara drastis seperti masa pubertas dan kehamilan. Perawatan yang disiplin dibutuhkan dalam rangka meminimali­sir guratan ini. Caranya, berikan kelembapan penuh secara rutin tiap pagi dan malam hari dengan krim atau minyak yang diinovasik­an khusus mengatasi stretch

marks. Sertai dengan pijatan lembut agar produk yang diaplikasi­kan menyerap secara maksimal ke dalam kulit.

 ??  ??
 ??  ?? Clarins Stretch Mark Minimizer Rp890.000
Clarins Stretch Mark Minimizer Rp890.000
 ??  ?? Bio Oil 60ml, Watsons Rp120.000
Bio Oil 60ml, Watsons Rp120.000

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia