Herworld (Indonesia)

The Fashion Darling

-

Invasi Asia kini semakin terlihat jejaknya di industri fashion dunia. Tak hanya sebagai inspirasi dari berbagai ragam koleksi yang dihadirkan desainer dunia, tapi ada beberapa sosok fashiondar­ling asal Asia yang mencuri perhatian. Mari kenal lebih dalam dengan sosok-sosok tersebut!

Gemma Chan Sudah menonton film Crazy Rich Asians? Anda pasti mengenal sosok Astrid pada film tersebut. Sejak kemunculan­nya ia langsung berhasil mencuri perhatian di berbagai karpet merah yang ia hadiri. Dalam sekejap berbagai majalah fashion di dunia langsung menjadikan­nya sebagai stylemuse pada akhir tahun lalu. Desainer sekelas Maison Valentino, Stella Mccartney, Phillip Lim, hingga Tory Burch pun berlombalo­mba agar koleksinya bisa dikenakan oleh Gemma. Sosok perempuan asal Inggris ini juga ternyata memiliki prinsip ingin mendukung desainer asal Asia dengan cara ikut mempromosi­kan berbagai koleksinya.

Yang Mi

Sosok aktris yang berasal dari Cina ini diklaim sebagai bintang media sosial terbesar yang berasal dari negeri tirai bambu. Pertemuann­ya dengan desainer Michael Kors di salah satu pameran di Beijing pada tahun 2015 ternyata membuahkan hasil. Pada tahun 2017 ia terlihat sudah berada di barisan terdepan dalam pagelaran busana Michael Kors untuk musim semi. Setelah itu sepertinya Michael Kors pun menemukan muse Asia terbarunya. Yang Mi langsung digaet untuk menjadi bintang di kampanye iklannya, hingga akhirnya berkolabor­asi untuk menghadirk­an tas Whitney handbags limitededi­tion pada tahun lalu.

Koki

Memiliki orang tua yang terkenal di Jepang, tak membuat Koki gentar untuk melakukan debut di dunia modeling pada Mei tahun lalu. Sejak itu wajahnya langsung tak asing dari sampul depan berbagai majalah di Asia. Memulai kariernya sejak umur 15 tahun, Koki memiliki wajah oriental klasik yang benar-benar memancarka­n pesona Asia. Desainer sekelas Bulgari pun, sejak Agustus tahun lalu telah menjadikan­nya sebagai brand ambassador.

Ayla Dimitri

Ayla menjadi salah satu sosok gamechange­r yang ada di industri fashion Indonesia. Ia menjadi pelopor fashioninf­luencer dan memanfaatk­an media sosial untuk menginspir­asi banyak orang. Keahlianny­a yang tak pernah kehilangan ide segar untuk memadupada­nkan busana setiap harinya, menjadi salah satu alasan mengapa banyak localbrand dan internasio­nal yang mengundang­nya untuk menghadiri pagelaran busana hingga preview. Tak aneh jika melihat Michael Kors, Dior, Louis Vuitton, dan brand lainnya terus mengundang­anya untuk menghadiri berbagai preview di berbagai negara.

Jennie, Jisoo, Rose Blackpink Nama Blackpink memang sedang berada di puncak kepopulera­n. Girl band Korea yang kini sudah gointernat­ional memiliki tiga anggota yang dianggap sebagai fashiondar­ling masa kini. Bagaimana tidak, Jennie menjadi salah satu muse Chanel yang kerap diundang di pagelaran busana, sekaligus mengenakan rancangan Karl Lagerfeld untuk berbagai acara. Sedangkan Rose dan Jisoo tampak selalu duduk di barisan terdepan di pagelaran busana Coach. Ketiganya berhasil mencuri perhatian dengan gaya fashionnya, baik saat di panggung maupun di keseharian.

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia