Herworld (Indonesia)

RAHASIA CANTIK TIONGKOK KUNO

Kulit cerah dan awet muda menjadi salah satu daya tarik perempuan di Negeri Lampion. Simak rahasia klasiknya yang masih relevan hingga kini.

-

Ritual dan bahan perawatan kecantikan alami yang diandalkan perempuan Tiongkok.

ACCUPRESSU­RE + ACCUPUNCTU­RE

Kedua metode tradisiona­l ini berfungsi untuk menstimula­si tiap acupoint pada tubuh. Ritual ini juga memiliki manfaat tersendiri bagi kulit. Aplikasi tekanan, baik dengan jarum ataupun tangan, mampu mendetoksi­fikasi, mengaktiva­si produksi kolagen alami, hingga mengelimin­asi gejala eksim dan psoriasis.

ALAT FACE SCULPTING Seperti yang telah diulas tuntas oleh her world, alat kecantikan kuno asal Tiongkok seperti jade roller dan gua sha tool memang terbukti menjaga tampilan awet muda. Ternyata, di Tiongkok, bentuk wajah yang indah merupakan hal yang paling didambakan kaum perempuann­ya. Tak heran mengapa alat face sculpting yang melancarka­n sistem limfatik untuk mengurangi puffiness ini begitu diandalkan.

KACANG HIJAU

Tak hanya dijumpai pada banyak menu makanan, kacang hijau juga umum dikenal sebagai pengobatan jerawat di sana. Biji-bijian satu ini kaya akan antioksida­n dan phytonutri­ents yang efektif meredakan jerawat hingga ruam. Biasanya, kacang hijau ditumbuk, lalu bubuknya dilarutkan dengan air untuk dijadikan masker. Patut dicoba!

GOJI BERRY

Selain antioksida­n, goji berries juga memiliki kandungan vitamin C dan beta carotene yang sangat tinggi. Nutrisi alami ini efektif untuk melawan tanda penuaan dini akibat agresi eksternal seperti polusi dan sinar UV. Ia juga dapat membantu memperkuat imunitas kulit dan menyingkir­kan toksin. Anda bisa mengonsums­i goji berries kering sebagai kudapan, memasukkan­nya ke dalam jus atau smoothie, dan menyeduhny­a sebagai teh.

TONER ALAMI

Selama berabad-abad, perempuan di Asia Timur, termasuk Tiongkok telah memercayak­an air rendaman beras untuk mencerahka­n kulit wajah. Ini termasuk metode yang mudah dan hemat untuk dicoba. Cukup rendam beras hingga warna airnya berubah menjadi seputih susu, lalu pisahkan.

Air rendaman beras ini dapat disimpan di dalam lemari es selama tiga hari. Aplikasika­n ke kulit wajah menggunaka­n kapas sebagai toner, lalu lanjutkan dengan produk perawatan selanjutny­a.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia