Herworld (Indonesia)

BE MORE DIVERSE, BE MORE BEAUTIFUL

Standar kecantikan terus berevolusi seiring waktu. Jika wajah flawless dengan bentuk mata sempurna pernah jadi standar tingkat kecantikan seseorang, para model ini memberi gebrakan yang mampu menambah makna baru pada kata ‘cantik’.

-

Para model yang menambah makna baru pada kata ‘cantik’.

WINNIE HARLOW Model asal Kanada ini mengidap penyakit kulit langka, vitiligo, yang juga sempat dimiliki Michael Jackson, di mana pigmen kulitnya mengelupas dan meninggalk­an bercak. Kini, ia sukses menjadi salah satu role model tak hanya bagi mereka yang memiliki vitiligo, tapi juga semua orang yang memiliki kecantikan yang unik.

JACKY O’SHAUGHNESS­Y Kecantikan tak kenal usia. Di usia ke-62, Jacky menjadi wajah label American Apparel. Dengan perawakann­ya yang anggun dan rambut berwarna silver, Jacky terlihat cantik dalam balutan lingerie seolah menonjolka­n pesan bahwa ‘sexy has no expiration date’. Berada dalam industri yang selalu mengedepan­kan keremajaan, sosok Jacky tentu mampu membawa napas segar.

DIANDRA FORREST Diandra memiliki kulit putih, mata hijau, dan rambut pirang yang berpadu cantik dengan bentuk wajah khas Afrikaamer­ika. Nyatanya, ia mengidap albinism, kelainan genetik langka akibat kurangnya pigmen dalam kulit, rambut, dan mata. Menjadi seorang albino kerap dianggap sebagai kutukan, namun Diandra sukses menunjukka­n bahwa perbedaann­ya merupakan sebuah blessing in disguise. Ia pun sering menjadi wajah label besar seperti MAC, Jean Paul Gaultier, dan Vivienne Westwood.

MAEVA GIANI MARSHALL Setelah melewati beberapa komplikasi, mulai dari mengidap stroke dan masalah pada ginjal, Maeva harus menjalani pengobatan yang membuat kulitnya sangat sensitif pada matahari sehingga menyebabka­n hyperpigme­ntation berupa freckles di wajahnya. Maeva membuat ‘kekurangan­nya’ ini sebagai bentuk dari kecantikan natural. Kini, freckles terbukti digilai para penggiat beauty di dunia.

BRUNETTE MOFFY Menderita kondisi yang disebut dengan strabismus atau biasa dikenal dengan juling, justru membuat model Brunette Moffy kian terkenal. Ia pun dikontrak oleh agensi prestisius, Storm Models, yang melahirkan Kate Moss, Cindy Crawford, dan Cara Delevingne setelah pemotretan pertamanya dengan majalah POP untuk edisi spring summer 2013.

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia