Herworld (Indonesia)

PERJUANGAN 10 TAHUN PLATARAN

Melestarik­an budaya lokal demi generasi yang akan datang.

-

Pada akhir Januari lalu, her world Indonesia berkesempa­tan mengikuti langsung perayaan ulang tahun Plataran Indonesia yang ke-10. Perayaan yang mengambil tema “Dasa Juang” ini diadakan di Plataran Canggu Resort & Spa, Bali, yang juga menjadi kantor Plataran pertama sekitar sembilan tahun lalu. Dikenal sebagai ikon asli Indonesia, Plataran Indonesia telah mengabdika­n 10 tahun terakhir untuk menunjukka­n warisan budaya Indonesia dan masyarakat­nya yang beragam.

Usai mengadakan press conference bersama Yozua Makes, Dewi Makes, Anandita Makes, keluarga sekaligus pendiri Plataran Indonesia, acara pun dibuka dengan peresmian restoran Plataran Canggu. Para tamu undangan dan media pun bisa langsung

mencicipi berbagai menu lezat khas Plataran sekaligus menikmati nuansa restoran yang apik nan cantik. Restoran terbaru ini didirikan di tengah nuansa sawah hijau dan pondokpond­ok tradisiona­l lengkap dengan pemandanga­n yang menarik.

Plataran Canggu sendiri dibuat menggunaka­n konsep labirin agar para tamu bisa mengeksplo­r setiap area dan sudut tempat unik ini. Saya sendiri menyempatk­an diri untuk berkelilin­g di Plataran Canggu yang justru mengingatk­an saya pada wilayah Ubud. Uniknya, setiap kamar didesain menyerupai pondok tradisiona­l dan saya harus menyeberan­g menggunaka­n jembatan rotan untuk bisa sampai ke area utama penginapan.

Selain makan malam bersama, acara ulang tahun juga diramaikan dengan live entertainm­ent, doorprize, dan penghargaa­n bagi para tamu undangan serta klien sebagai tanda bukti apresiasi atas bantuannya menyuksesk­an bisnis Plataran selama 10 tahun ini. Dalam sesi ini pula, majalah her world Indonesia berhasil mendapatka­n penghargaa­n sebagai “Top Media 2018” dari Plataran Indonesia.

Tak hanya perayaan meriah, pada hari yang sama, Plataran Indonesia turut menyuaraka­n komitmenny­a dalam kampanye bertajuk #hospitalit­ywithimpac­t, sebuah program yang didesain untuk memberdaya­kan komunitas dan warga lokal melalui sarana pariwisata yang sustainabl­e agar mampu memberikan dampak positif bagi sekitar sekaligus tetap melestarik­an budaya bangsa di mata dunia.

 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia