Herworld (Indonesia)

Stunning Shops

Butik flagship terbaru dengan desain mencuri perhatian di tiga negara berbeda.

-

INGGRIS

Butik Louis Vuitton di New Bond Street, London, akhirnya dibuka kembali pada akhir Oktober lalu setelah direnovasi selama beberapa bulan. Tidak hanya memiliki eksterior yang mencuri perhatian, tetapi juga interior yang modis. Terdapat tangga berbentuk double helix yang terbuat dari cerused oak serta sembilan karya seni yang menghiasi toko ini. Yang membuatnya butik flagship ini semakin spesial adalah adanya koleksi lengkap high jewellery, karena hanya ada dua gerai Louis Vuitton di dunia yang menyediaka­n koleksi tersebut secara menyeluruh. Rumah mode tersebut juga menghadirk­an dua varian tas Daphine eksklusif berwarna burgundy dan navy serta dark teal dan navy dalam rangka selebrasi pembukaan kembali butik di New Bond Street. Sejumlah selebritas papan atas turut hadir ke acaranya, seperti Gal Gadot, Kylie Minogue, dan Isabelle Hupper.

CINA

Rumah mode Valentino telah resmi membuka butik flagship terbarunya di destinasi belanja populer di Beijing, yaitu Sanlitun. Dengan luas 417 meter persegi, konsep gerai ini dikembangk­an langsung oleh Direktur Kreatif Pierpaolo Piccioli bersama dengan arsitek Inggris ternama David Chipperfie­ld.

Butik ini menyediaka­n koleksi busana siap pakai, aksesori, hingga wewangian. Perayaan eksklusif bertabur bintang Asia diadakan dalam rangka pembukaan toko ini. Mulai dari penyanyi Lay Zhang, aktris Qin Lan, Xuanyi Wu dari grup Rocket Girls 101, Wenhan Li dari grup Unine, hingga model

Jepang yang sedang naik daun, Koki. Event ini juga menjadi ajang peluncuran koleksi kapsul spesial “Valentino Daydream” yang dirancang oleh sang direktur kreatif. Koleksi ini dijual secara ekskusif di butik Valentino Sanlitun, Tmall Luxury Pavilion, Wechat Mini Program, serta situs valentino.cn.

KOREA SELATAN

Berbeda dengan gerai di New Bond Street yang mengalami proses renovasi, Louis Vuitton membuka butik flagship baru di Seoul, tepatnya di wilayah Cheongdam dong, Gangnam. Selain mengambil referensi dari Foundation Louis Vuitton di Paris, elemen historis Korea juga diterapkan di sini. Contohnya adalah Benteng Hwaseong dan kostum Dongnae Hakchum. Dua arsitek kondang dilibatkan dalam membangun toko ini, yaitu Frank Gehry dan Peter Marino. Frank menciptaka­n fasad bernuansa poetic yang terbuat dari kaca melengkung, sedangkan Peter bertanggun­g jawab untuk bagian interior yang dinamis. Terdiri dari lima lantai yang terhubung dengan tangga “melayang”, setiap ruang diciptakan saling kontras. Pesta koktail dan makan malam diadakan untuk merayakan butik ini dibuka secara resmi. Deretan selebritas Hollywood hingga bintang k-pop turut menghadiri acara ini.

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia