Herworld (Indonesia)

GOMMAGE: A GENTLE WAY TO EXFOLIATE

Teknik perawatan kulit sensitif ala French girl. OLEH AMALTA R. DYANDRA

-

Teknik perawatan kulit sensitif ala French girl.

Ada banyak metode yang dapat dilakukan untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran lainnya guna mendapati kulit halus nan cerah. Meski begitu, banyak dari produk eksfoliasi yang belum tentu cocok untuk kulit sensitif bahkan berpotensi membuat kondisinya menjadi kering dan iritasi. Jika hal tersebut mulai terjadi, waktunya berkenalan dengan gommage, sebuah proses eksfoliasi subtil yang artinya “menghapus” dalam bahasa Prancis.

Sejatinya, gommage merupakan produk exfoliatin­g kimiawi yang mengandung enzim serta bertekstur lembut dan ramah ketika diaplikasi­kan pada kulit, berbeda dengan butiran scrub yang cenderung lebih kasar. Jika mengingat aturan utama French skincare adalah

“do no harm”, kini Anda tahu mengapa perawatan satu ini cukup digemari para perempuan di sana.

Gentle exfoliant ini dapat ditemukan dalam bentuk krim atau gel yang diformulas­i dari berbagai enzim seperti papain dari pepaya, bromelain dari nanas, hingga pancreatin dan trypsin dari produk sampingan daging. Anda dapat mengaktifk­annya dengan cara menggosok produk secara lembut pada kulit, sehingga formula enzim tersebut memecahkan protein keratin topikal (serpihan putih) yang mengangkat sel-sel kulit mati. Sayangnya, serpihan putih tersebut kerap disangka sebagai dead skin cells yang mana sesungguhn­ya mereka bersifat microscopi­c.

Sama seperti exfoliator pada umumnya, gommage bertugas dalam membersihk­an poripori yang tersumbat, meratakan warna kulit, mencegah timbulnya jerawat, meningkatk­an proses pergantian sel kulit baru, serta memaksimal­kan penetrasi produk skincare lebih baik. Bedanya, ia bertindak sedemikian lembut sehingga tidak membahayak­an lapisan pertahanan kulit. It’s perfect for sensitive skin.

 ??  ??
 ??  ?? Innisfree Green Barley Gommage Mask 120ml Rp150.000
Diperkaya formula penuh hidrasi dari green barley vinegar, glycolic acid, dan salicylic acid yang turut memberikan kelembapan mendalam pada kulit.
Innisfree Green Barley Gommage Mask 120ml Rp150.000 Diperkaya formula penuh hidrasi dari green barley vinegar, glycolic acid, dan salicylic acid yang turut memberikan kelembapan mendalam pada kulit.
 ??  ?? Chanel Gommage Microperlé Éclat Maximum Radiance Exfoliatin­g Gel Rp837.000
Kandungan pearl powder dan orange blossom di dalamnya membantu mengembali­kan kesegaran dan mengisi energi pada kulit.
Chanel Gommage Microperlé Éclat Maximum Radiance Exfoliatin­g Gel Rp837.000 Kandungan pearl powder dan orange blossom di dalamnya membantu mengembali­kan kesegaran dan mengisi energi pada kulit.
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ?? Dior Prestige Le Sucre de Gommage Rp1.555.000
Masker Rose de Granville yang bertansfor­masi menjadi exfoliant mewah nan lembut yang disempurna­kan dengan sugar microcryst­als.
Peter Thomas Roth Firmx Peeling Gel, Sephora Indonesia Rp745.000
Gel eksfoliasi yang diramu dengan enzim aktif dari nanas, pomegranat­e, dan keratinase untuk mendukung tampilan kulit cerah dan awet muda.
YSL Top Secrets Natural Action Exfoliator Rp630.000
Tekstur gelnya berubah menjadi lightweigh­t oil saat diaplikasi­kan, memberikan hasil yang maksimal dalam mengembali­kan kemurnian kulit.
Guerlain Gommage de Beauté Skin Resurfacin­g Peel Rp570.000
Terkonsent­rasi oleh exfoliatin­g acids yang juga membantu mengisi kelembapan kulit. Diselimuti oleh aroma lembut dari white tea, musk, dan jasmine yang memanjakan.
Dior Prestige Le Sucre de Gommage Rp1.555.000 Masker Rose de Granville yang bertansfor­masi menjadi exfoliant mewah nan lembut yang disempurna­kan dengan sugar microcryst­als. Peter Thomas Roth Firmx Peeling Gel, Sephora Indonesia Rp745.000 Gel eksfoliasi yang diramu dengan enzim aktif dari nanas, pomegranat­e, dan keratinase untuk mendukung tampilan kulit cerah dan awet muda. YSL Top Secrets Natural Action Exfoliator Rp630.000 Tekstur gelnya berubah menjadi lightweigh­t oil saat diaplikasi­kan, memberikan hasil yang maksimal dalam mengembali­kan kemurnian kulit. Guerlain Gommage de Beauté Skin Resurfacin­g Peel Rp570.000 Terkonsent­rasi oleh exfoliatin­g acids yang juga membantu mengisi kelembapan kulit. Diselimuti oleh aroma lembut dari white tea, musk, dan jasmine yang memanjakan.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia