Herworld (Indonesia)

MORE TRAVEL, LESS HASSLE

Momen akhir tahun kerap identik dengan libur panjang. Lalu, sudahkah Anda merencanak­annya? Penyiar sekaligus penggemar traveling, Sarah Gadrie, bagikan bermacam tip dan trik agar liburan semakin berkesan.

-

Penyiar sekaligus penggemar traveling, Sarah Gadrie, bagikan bermacam tip dan trik agar liburan semakin berkesan.

1 Eksplor bersama sahabat

Berlibur dengan sahabat bisa bikin momen semakin berkesan. Namun, pastikan kalian mencari tempat wisata yang memang cocok untuk semuanya. Biasanya, semakin banyak kepala akan semakin banyak kemauan. Pastikan setiap orang tidak memaksakan kehendakny­a selama trip. Anda juga bisa bawa Wi-fi portable untuk sharing sehingga lebih hemat.

2 Cari tahu perkiraan cuaca

Khususnya saat berlibur di negara dengan musim yang berbeda, pastikan untuk research lebih awal sehingga Anda bisa mempersiap­kan hal-hal penting seperti topi, jaket tebal, sunglasses, hingga sunblock. Dalam cuaca panas, pastikan untuk mengaplika­sikan sunblock setiap dua jam!

3 Berburu makanan lokal

Salah satu cara untuk memaksimal­kan pengalaman berlibur adalah dengan mencicipi makanan khas daerah tersebut. Tiga makanan lokal favorit Sarah yang bisa jadi ide untuk dicoba adalah semua menu kambing di Solo, ayam goreng Kaye Leu di Banda Aceh, serta Takoyaki dan semua makanan di Tsujiki Market di Jepang.

4 Tentukan spot foto unik

Agar foto Anda terlihat lebih Instagramm­able, Sarah menyaranka­n untuk mencari obyek atau spot foto yang khas. Pastikan cahayanya memadai untuk mengambil gambar (matahari adalah sumber lighting terbaik). Anda bisa cari tahu dengan mengamati kebiasaan warga sekitar, apa yang mereka makan, jalan dan gedung unik, atau bahkan barangbara­ng di pasar yang tidak bisa ditemukan di Indonesia.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia