Herworld (Indonesia)

Arungi Samudera

Terpana indahnya alam Indonesia dari atas kapal. OLEH RENGGANIS PARAHITA

-

Berpelesir ke Pulau Komodo tentu bukan hal asing bagi para pencinta traveling. Apalagi jika dilakukan dengan cara live on board, tentu siapa pun menyukainy­a. Tapi, tahukah Anda jika bepergian dengan cara ini Anda juga bisa turut menyelamat­kan bumi?

Minim Sampah

Sebagai alat transporta­si antar-pulau yang terbukti lebih bertanggun­gjawab dalam mengelola sampah, kapal pesiar memang bisa jadi pilihan tepat bagi Anda yang peduli pada bumi. Selain mayoritas sudah memilah dan mengolah sampah dengan benar, mereka juga tidak membuang sampah jenis apa pun ke dalam laut karena hal tersebut merupakan bagian dari penjagaan alam yang berkaitan langsung dengan industri pariwisata. Jadi mereka jelas jauh lebih concern terhadap urusan ini.

Minim Polusi

Tak seperti kendaraan darat yang menimbulka­n polusi lebih banyak, kapal pesiar mengeluark­an lebih sedikit racun yang berbahya bagi biota air. Anda pun bisa lebih tenang saat menggunaka­nnya. Tak heran jika hewanhewan laut yang ada di bawahnya pun tetap hidup secara normal tanpa terganggu oleh pencemaran berlebih. Oleh sebab itu, transporta­si jenis ini jadi jauh lebih sustainabl­e.

Banyak Pilihan

Karena peminatnya semakin banyak, kini Anda bisa memilih kapal terbaik yang Anda mau. Mulai dari yang biasa saja sampai yang bintang lima. Berikut rekomendas­i kami.

Ayana Lako Di’a Dirancang super eksklusif dengan kombinasi rancang bangun khas Belanda dan Sulawesi Selatan, kapal berjenis pinisi nan megah ini juga disokong oleh teknologi Jepang yang meyakinkan. Di bawah naungan Ayana Komodo Villa, kapal ini menawarkan banyak kelebihan seperti sembilan ekstra nyaman yang mampu menampung hingga 18 orang tamu serta pengalaman makan malam dengan panorama laut lepas.

Senja dari kapal Samara.

Samara

Punya dua jenis kapal yaitu Samara I dan Samara II, Anda akan bisa berpelesir dengan banyak atau sedikit orang. Samara I untuk kapasitas 12 tamu, sedangkan Samara II untuk kapasitas lebih kecil. Di sini, Anda akan merasa seperti di rumah. Interior yang homey, masakan rumahan yang lezat, dan keramahtam­ahan seluruh kru kapal akan membuat suasana liburan jadi makin dan menyenangk­an. Mengusung “Liveaboard”, seluruh tamu memang sengaja diajak merasakan nyamannya “rumah” selagi mengapung di perairan Flores.

Aqua Blu Merupakan salah satu yang termewah di kepulauan Flores, kapal ini dulunya merupakan kapal perang Inggris yang disulap jadi holiday cruise. Punya fasilitas luar biasa lengkap yang akan membuat Anda terkesima mulai dari lima buah deck berisikan 15 suites, lounge nan elegan, bar, restoran, spa, hingga outdoor Jacuzzi di area sun deck, siapa pun akan tergilagil­a dibuatnya.

 ??  ?? Menikmati Liburan di Ayana Lako Di’a. suites memorable tagline
Mewahnya fasilitas di Aqua Blu.
Menikmati Liburan di Ayana Lako Di’a. suites memorable tagline Mewahnya fasilitas di Aqua Blu.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia