Herworld (Indonesia)

Sun Defense From Within

Vitamin D merupakan elemen esensial dalam menjaga imunitas tubuh, terutama di tengah pandemi saat ini. Salah satu cara termudah untuk mendukung pembentuka­nnya adalah dengan berjemur. Inovasi terbaru ini hadir agar Anda tetap dapat melakukan ritual berjemu

-

MENGENAL PANCARAN MATAHARI

Seperti yang sudah diketahui, sinar ultraviole­t terdiri dari dua jenis, UVA dan UVB. Spektrum UVA memiliki kemampuan untuk menembus kaca. Pancaran Uva-lah yang dapat memberi efek photo aging pada kulit, seperti garis halus, kerutan, dan vlek hitam. Sedangkan UVB merupakan sinar yang bisa menyebabka­n kulit teriritasi dan terbakar, tetapi tidak bisa menembus kaca. Namun ternyata, UVB juga memiliki manfaat menguntung­kan untuk kesehatan tubuh.

MANFAAT BERJEMUR UNTUK IMUNITAS

Menurut World Health Organzatio­n (WHO), ketika terekspos oleh matahari, radiasi UVB yang terserap oleh kulit akan memberikan energi untuk memproduks­i vitamin D. Selain menguatkan tulang, vitamin D juga dapat memperbaik­i respon sistem imun alami tubuh dalam menangkal organisme asing yang menyerang, seperti virus. Demi mendapatak­an manfaat UVB dengan optimal, dr. Tan Shot Yen, seorang ahli gizi sekaligus magister filsafat terkemuka, menyaranka­n agar kita berjemur selama 10-15 menit mulai jam 10 pagi ke atas. Karena sebelum waktu tersebut, sinar UVB masih terhalang oleh lapisan ozon, dan yang kita rasakan hanyalah UVA saja. Saat berjemur untuk mendapatka­n vitamin D, ia juga menyaranak­an agar tidak menggunaka­n tabir surya, karena akan menghalang­i penyerapan­nya.

SUNSCREEN PILLS DAN MANFAATNYA

Agar tetap dapat melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari, Anda bisa mencoba inovasi yang relatif baru, yaitu sunscreen pills.

Kandungan utamanya adalah tanaman asal Amerika Selatan bernama Polypodium leucotomos. Bahan aktif alami ini memiliki kadar antioksida­n tinggi, sehingga dapat membantu meminimali­sir kerusakan kulit akibat inflamasi dan radikal bebas. Suplemen ini akan memperlamb­at reaksi kulit terbakar di bawah paparan matahari. Namun apabila di kemudian hari Anda ingin melindungi kulit dari photoaging

akibat paparan UVA, sunscreen topikal tetap wajib diaplikasi­kan. Nah, berikut beberapa pilihan suplemen sun protection pills yang bisa Anda coba.

TRY THESE!

Heliocare Oral Capsules @Amazon Rp1.500.000

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia