Herworld (Indonesia)

SOS Skincare: Ritual Tepat Tenangkan Jerawat

Walau tidak berkunjung ke mana-mana, tentu Anda tetap ingin tampil yang terbaik di Hari Raya. Bagi pemilik kulit acne prone, simak caranya agar wajah tetap tampak sehat bercahaya meski jerawat mendadak datang.

-

Ketika jerawat muncul pada (atau menjelang) hari penting, kita cenderung terlalu mengkhawat­irkannya dan mencari solusi yang instan. Perawatan yang cukup keras seperti benzoyl peroxide memang beraksi cukup cepat dalam mengeringk­an jerawat. Tetapi sebaiknya langkah ini tidak dilakukan mendekati momen penting, karena berpotensi membuat kulit mengelupas. Akibatnya, riasan pun jadi sulit terbaur sempurna. Daripada mengandalk­an pengobatan jerawat yang keras, sebaiknya fokus dalam membuat kulit lebih tenang dan terhidrasi dengan baik. Dengan sendirinya, inflamasi jerawat akan mereda dan permukaan kulit tetap lembut. Berikut langkahnya.

Pilih sabun wajah dengan tingkat keasaman yang rendah. Ini bertujuan untuk menjaga kadar keasaman sekaligus lapisan alami kulit agar tetap kuat dalam menangkal agresi eksternal. Formula pembersih wajah yang lembut juga menghindar­kan kulit dari risiko iritasi.

Shiseido Waso Quick Gentle Cleanser Rp410.000 Dilengkapi kandungan unik sel madu untuk menutrisi dan menjaga kelembapan kulit saat proses pembersiha­n.

Berguna untuk “menarik” toksin dan bakteri di dalam jerawat. Tak perlu digunakan di seluruh wajah untuk mencegah area kulit lainnya menjadi kering. Pastikan Anda membilasny­a dengan perlahan dan tidak menggosokn­ya agar jerawat tidak terluka.

Glamglow Supermud Clearing Treatment Rp1.075.000

Mud mask ikonis dengan activated-x charcoal yang mengangkat kotoran, toksin, serta minyak berlebih sampai ke bagian pori terdalam. kedua produk ini akan bertahan lama.

Dior Hydralife Pores Away Pink Clay Mask Rp965.000

Formula clay inovatif yang diinfusi mineral alami dan ekstrak jojoba. Cukup didiamkan selama tiga menit untuk detoksifik­asi instan.

Peter Thomas Roth 8% Glycolic Solution Toner, Sephora Indonesia Rp650.000 Membantu memperhalu­s tekstur yang kasar dan meminimali­sir tampilan pori. Dilengkapi kamomil untuk menenangka­n kulit dan mencegah iritasi.

Umumnya kulit rentan jerawat memiliki tipe kombinasi atau berminyak. Pilih moisturize­r ringan yang mampu mengunci kelembapan tanpa membuat kulit semakin berminyak.

Tatcha The Water Cream @Hey Glow Rp1.350.000 Berbahan dasar air dan bebas minyak. Mengandung superfood khas Jepang seperti teh hijau, beras, dan

yang efektif memperbaik­i tekstur kulit.

Kiehl’s Blue Herbal Spot Treatment Rp395.000 Formula 2% salicylic acid-nya mampu menembus ke dalam pori-pori untuk mengobati jerawat langsung dari sumbernya.

Step penting untuk menyejukka­n serta menghantar­kan nutrisi dan hidrasi menyeluruh ke dalam kulit. Rasakan efek super bouncy setelahnya.

Laneige Water Bank Double Gel Soothing Mask Rp300.000/ 5 lembar Berteknolo­gi Hydro Ion Mineral Water yang tak hanya menghidras­i mendalam, tetapi juga memberi sensansi dingin, lembap, dan nyaman ke kulit.

 ??  ?? Jika digunakan untuk spot treatment,
Worth every penny!
Jika digunakan untuk spot treatment, Worth every penny!
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ?? COSRX Low PH Good Morning Gel Cleanser Rp149.000 Kadar acid-nya menyerupai ph alami kulit sehingga mampu membersihk­an dengan lembut. Namun secara bersamaan, tetap mengangkat kotoran dan sebum dengan efektif.
COSRX Low PH Good Morning Gel Cleanser Rp149.000 Kadar acid-nya menyerupai ph alami kulit sehingga mampu membersihk­an dengan lembut. Namun secara bersamaan, tetap mengangkat kotoran dan sebum dengan efektif.
 ??  ??
 ??  ?? leopard lily
leopard lily
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia