Herworld (Indonesia)

14 BOOKS TO READ AT HOME

Jika Anda mencari buku untuk dibaca kala weekend atau sebelum tidur, maka rekomendas­i buku baru pilihan her world berikut mungkin bisa jadi pilihan tepat karena diambil dari 14 genre yang berlainan.

-

Rekomendas­i buku baru pilihan her world yang bisa jadi pilihan tepat karena diambil dari 14 genre yang berlainan.

THE GLASS HOTEL

Emily St. John Mandel

(Mystery & Crime)

Novel terlaris di Amerika saat ini yang berkisah tentang segala intrik mengenai uang, kecantikan, kejahatan kerah-putih, hantu, hingga skenario politik kenegaraan yang menegangka­n ini layak dibaca bagi Anda penyuka cerita kriminal yang tajam dan juga cerdas.

IN THE LAND OF MEN

Adrienne Miller (Career)

Kisah seorang perempuan pimpinan redaksi majalah lakilaki yang setiap harinya harus menyelami dunia maskulin. Bagaimana pada akhirnya ia bisa berhasil meniti karier di area yang didominasi oleh laki-laki adalah yang perlu Anda baca jika sedang ingin tahu kiat sukses di dunia pekerjaan di mana gender masih dijadikan persoalan.

KIDDING AROUND

(Travel)

Tak seperti buku travel biasa, buku yang ditulis oleh 37 penulis berbeda ini akan bicara tentang bagaimana repotnya traveling bersama anak-anak. Akan sangat relate untuk para orang tua yang pernah pusing mengurusin­ya atau bahkan baru akan mulai melakukann­ya. Mencerahka­n, lucu, dan menyenangk­an untuk dibaca karena ada beberapa tip yang dibagikan di dalamnya.

PERFECT TUNES

Emily Gould (Family)

Sebuah novel apik nan manis berisi kisah tentang hubungan ibu dan anak perempuann­ya yang beranjak dewasa. Ada perbincang­an mengenai mimpi, ambisi, kompromi, dan harmonisas­i kehidupan yang seluruhnya bersatu padu dalam satu kesukaan mereka yaitu musik. Salah satu buku yang wajib Anda baca jika suka dengan cerita berlatar belakang keluarga sekaligus mother-daughter stories.

THIS IS BIG,

Marisa Meltzer (Biography) Buku ini adalah jeritan hati Marisa Meltzer yang harus menjalani program diet sejak usia lima tahun namun akhirnya bisa mengubah perspektif­nya mengenai tubuh saat ia harus menulis kisah tentang pendiri situs Weight Watchers, Jean Nidetch, untuk artikelnya di The New York Times. Sebuah kisah jujur yang ringan namun penting bagi Anda yang sedang ingin hidup lebih sehat.

EVERYTHING IS F*CKED

Mark Manson (Self Enrichment) Ketika segalanya terasa hancur lebur, mulai dari sistem perekonomi­an, dan sendi-sendi kehidupan lainnya, apa yang harus kita lakukan? Buku ini akan menjawab pertanyaan Anda mengenai cara bangun dari keterpuruk­an dan bagaimana kembali berharap setelah semua pernah berantakan.

GOING OFFLINE MENEMUKAN JATI DIRI DI DUNIA PENUH DISTRAKSI

Desi Anwar

Buku ini mengingatk­an kita tentang seberapa banyak hidup kita telah dikuasai ponsel pintar dengan kemampuann­ya menjangkau segala hal. Bahkan tanpa sadar kita sering tersesat dalam pikiran, emosi, dan opini yang dilontarka­n orangorang lewat internet. Sesekali kita perlu meletakkan gadget,

menghabisk­an waktu secara offline, untuk menikmati kesenangan riil di sekitar kita. Juga untuk lebih punya waktu melihat ke dalam diri. Apa yang kita rasakan, inginkan, dan apa yang menjadi tujuan hidup kita.

WOW, NO THANK YOU

Samantha Irby (Comedy) Buku berisi kumpulan esai yang akan membuat Anda tertawa terpingkal-pingkal karena isinya yang ringan dan sangat lucu. Sedang stres? Go read this book!

MASIH INGATKAH KAU JALAN PULANG?

Sapardi Joko Damono &

Rintik Sedu (Poem)

Buku kumpulan puisi yang ditulis oleh Sapardi Joko Damono ini dibuat dengan kolaborasi­nya bersama Rintik Sedu (podcast paling banyak didengar di Nusantara yang masuk dalam salah satu daftar Spotify Asia). Duet yang sepertinya tak perlu dipertanya­kan lagi kualitasny­a. Bacalah, maka Anda akan mengerti betapa indah dan mengena di hati kata-kata yang disampaika­n dalam tiap lembarnya.

THE WILD JOURNAL

Willow Crossley (Meditation) Buku mengenai relasi manusia dengan alam kehidupan yang dapat memperbaik­i suasana hati dan memahami diri sendiri. Penting untuk dibaca bagi Anda yang ingin belajar meditasi namun enggan membaca literatur yang terlalu berat. Buku ini berisi ilustrasi manis dan tulisan-tulisan pendek yang mudah dimengerti.

HAPPY INSIDE,

Michelle Ogundehin (Interior) Ingin membangun dan menata rumah yang lebih mindful agar seluruh penghuniny­a tak hanya nyaman berada di dalamnya melainkan juga bahagia selalu dan senantiasa sehat? Buku ini akan membantu Anda mencapai cita-cita itu.

THE PERFECT WORLD OF MIWAKO SUMIDA

Clarissa Goenawan (Psychologi­cal Fiction)

Novel garapan penulis Singapura kelahiran Indonesia ini menuai banyak pujian karena gaya menulisnya yang berani dan berbeda dari yang lain. Seperti di novel ini, ia bercerita mengenai Miwako Sumida yang hidup di Jepang dan memutuskan untuk gantung diri karena sebuah alasan. Dari buku keduanya inilah lagi-lagi ia mendapat apresiasi internasio­nal.

GROW FOOD FOR FREE

Huw Richards (Gardening)

Untuk Anda yang sedang belajar berkebun, buku ini wajib dibaca sebagai referensi mengenai cara mudah bercocok tanam sayuran dan buah-buahan di mana akan mempersiap­kan Anda untuk mendapat makanan segar secara gratis langsung dari halaman rumah.

WHERE’S MY HAPPY ENDING

Matt Farquharso­n & Anna Whitehouse (Love) Kisah tentang pencarian cinta di kota-kota besar yang begitu real dan relatable dengan sebagian besar perempuan. Mulai dari mereka yang belum menikah sampai yang telah bertahun lamanya hidup bersama, buku ini mengajak Anda berpikir tentang titik akhir, apakah Anda betul-betul bahagia bersama pasangan Anda. Percayakah Anda pada konsep ‘the one’?

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia