Herworld (Indonesia)

The New World of Fashion

Teknologi virtual reality kini sudah semakin sering digunakan untuk berbagai macam hal. Mulai dari game hingga konser musik dan kini dunia fashion.

-

Prada juga memanfaatk­an teknologi tersebut untuk mengajak para pencinta mode berkunjung ke butik mereka. Melalui video yang direkam secara 360°, kalian akan diajak berkelilin­g butik Prada beserta lingkungan sekitarnya sebagai seorang lelaki yang sedang berjalan-jalan dengan model perempuan dan berbelanja di butik Prada. Ada lima pilihan kota yang tersedia, yaitu Milan, Venesia, Tokyo, Rong Zhai, Los Angeles, dan New York.

Video tidak diawali langsung di butik. Kalian akan diajak untuk berkelilin­g ke tempat-tempat indah dan seru di sekitar butik terlebih dahulu, layaknya sedang traveling. Misalnya seperti melihat gedung The Flatiron yang ikonis di New York ataupun mengunjung­i kuil di Tokyo. Dengan fitur

virtual reality, kamu dapat menggerakk­an

smartphone untuk melihat pemandanga­n sekeliling dan tak hanya tertuju pada sang model saja. Apabila menonton melalui komputer, cukup geser video menggunaka­n kursor agar tetap bisa melihat pemandanga­n sekeliling.

Pengalaman menonton akan lebih seru jika menggunaka­n virtual reality headset, sehingga kamu akan seolah benar-benar masuk ke dalam video tersebut dan melihat sekeliling seperti dunia nyata. Selain mengajak berjalan-jalan ke butik,

Prada juga membuat sejumlah video virtual reality lainnya, yaitu peragaan busana spring summer 2020

dan behind the scene

proses pembuatan sepatu serta tas Prada. Video virtual reality

Prada dapat ditonton melalui layanan yang menyediaka­n fitur virtual reality, yaitu Youtube VR, VEER, Oculus, Youku dan Facebook.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia