Herworld (Indonesia)

HAIR TRENDS: RUNWAY TO REAL WAY

- OLEH RAHMI DAVITA.

Inspirasi tatanan rambut dari panggung fall winter 2020 yang bisa diterapkan sehari-hari.

Update seputar tren rambut mungkin belum menjadi prioritas Anda saat ini. Namun, tak bisa dipungkiri bahwa menjaga penampilan tetap prima merupakan salah satu agenda yang mampu membangkit­kan semangat. Jika mulai hilang arah dalam urusan tatanan rambut, simak inspirasi dari runway fall winter 2020 pilihan her world yang mudah Anda aplikasika­n segera.

Effortless Waves

Sebuah selebrasi untuk tekstur rambut bergelomba­ng. Seringkali pemilik jenis rambut ini mengubah tekstur aslinya dengan berbagai metode pelurusan demi tampil rapi dan presentabl­e. Namun tidak kali ini. Kondisi rambut yang sedikit mengembang dan frizzy merupakan hal yang normal. Dan ya, Anda tetap bisa tampil gaya dengannya. Lihat bagaimana model di runway Tod’s membiarkan rambut naturalnya tergerai dan diselipkan dalam scarf leher, tampak effortless dan stylish! Sementara di peragaan Celine, tatanannya terlihat seperti rambut yang hanya dikeringka­n secara alami dan disisir biasa sehingga, flyways pun masih ada. Kalau mereka bisa tampil memukau dengan tatanan rambut apa adanya, begitu juga Anda!

Delicate Braids

Kreasi kepang hampir tak pernah absen dari panggung fashion week, mulai dari box braids yang edgy sampai fishtail braids

nan cantik. Kini tatanan kepang kembali hadir, namun sebagai aksen pelengkap yang manis. Seperti pada gaya updo di runway

Chocheng dan Fendi, kepang yang digulung menjadi bun membuat tampilan sleek

menjadi lebih seru. Sementara kepangan kecil yang dipadukan dengan tali di Tadashi Soji serta Max Mara memberikan sentuhan bohemian yang modern.

Untuk mengendali­kan rambut frizzy: Untuk mengaksent­uasi tekstur rambut:

Ouai Wave Spray, Sephora Indonesia Rp421.000 Dengan infusi rice protein, produk ini merupakan kunci untuk mendapatka­n tekstur beach waves tanpa repot. Cukup semprotkan ke rambut lembap atau kering kemudian remasremas. Untuk ekstra volume, semprotkan ke bagian akar. Keharuman lembutnya jadi bonus yang menyenangk­an. Nuxe Multi-purpose Dry Oil Rp370.000 Akan membuat helai rambut lebih halus dan berkilau tanpa meninggalk­an rasa lengket dan berat. Di dalamnya terdapat campuran minyak esensial kaya nutrisi seperti sweet almond, camelia, hazelnut, dan macadamia.

Half Up

Bagi yang masih enggan pergi ke salon namun sudah frustrasi dengan rambut dan poni yang semakin panjang tak beraturan, tatanan seperti ini wajib Anda coba! Bawa setengah bagian rambut ke atas, lalu jadikan bun atau buat aksen pelintir (twist). Untuk membuat bun, pertamatam­a ikat setengah bagian rambut tadi seperti biasa, lalu balutkan rambut yang menjuntai ke sekeliling kunciran, dan amankan dengan bobby pin. Jika ingin terlihat lebih bervolume, Anda juga bisa menggunaka­n hair doughnut. Agar tatanan rambut tidak terkesan flat, tambahkan tekstur dengan curling iron.

Low Ponytail

Simpel, minimalis, dan fleksibel untuk setiap kesempatan. Gaya ini bisa Anda terapkan untuk tekstur rambut lurus atau sleek, hingga ikal dan keriting sekalipun. Kunci agar sukses menampilka­nnya, pastikan belahan rambut benarbenar rapi. Musim ini, low ponytail banyak disandingk­an dengan belah tengah dan rambut lurus. Uniknya, di show Carolina Herrera, rambut dibuat menutupi telinga sehingga hasil akhirnya menyerupai headscarf yang membingkai wajah. Untuk acara formal, Anda bisa menutupi kunciran dengan sebagian helai rambut dan sematkan bobby pin.

Deep Side Part

Salah satu trik termudah untuk mengakali rambut lepek adalah mengganti belahannya. Ini sekaligus dapat membuat Anda tampil beda. Banyak brand, seperti Rochas dan Sportmax, yang menyanding­kan koleksi busananya dengan tatanan rambut belah pinggir super sleek. Di runway Loewe, style rambut yang sama dipadukan dengan anting-anting emas, membuat tampilanny­a terkesan vintage. Gaya satu ini juga dapat ditiru oleh Anda yang berambut pendek, medium, atau panjang.

Soft Ribbon

Pita merupakan salah satu item yang mampu mempercant­ik tatanan rambut seketika. Untuk memberi aksen pada half updo-nya, Chanel menambahka­n jepit rambut berbentuk pita nan elegan. Sedangkan Giambattis­ta Valli menyematka­n pita hitam sebagai bandana. Selain itu, Brandon Maxwell juga menghias low ponytails dengan scarf panjang berbahan sutera yang tampak mengalir halus. Gaya mana yang paling sesuai dengan karakter Anda?

 ??  ??
 ??  ?? Agar tatanan tahan lama, Anda bisa gunakan:
Sachajuan Hairspray Strong Control Rp375.000
Sebagai sentuhan akhir, semprotkan hairspray ini ke seluruh bagian rambut dari jarak jauh. Ia akan membantu tatanan bertahan seharian tanpa membuat lengket dan meninggalk­an residu. Rambut juga masih bisa disisir kembali.
Fendi
Agar tatanan tahan lama, Anda bisa gunakan: Sachajuan Hairspray Strong Control Rp375.000 Sebagai sentuhan akhir, semprotkan hairspray ini ke seluruh bagian rambut dari jarak jauh. Ia akan membantu tatanan bertahan seharian tanpa membuat lengket dan meninggalk­an residu. Rambut juga masih bisa disisir kembali. Fendi
 ??  ?? Tods
Céline
Tods Céline
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ?? Tory Burch
Rodarte
Tory Burch Rodarte
 ??  ?? Coba:
GHD Curve Creative Curl Wand Rp4.399.000 Dilengkapi teknologi yang menjamin temperatur tetap konstan dan merata untuk menjaga kesehatan rambut sekaligus menjadikan tatanan tahan lama.
Coba: GHD Curve Creative Curl Wand Rp4.399.000 Dilengkapi teknologi yang menjamin temperatur tetap konstan dan merata untuk menjaga kesehatan rambut sekaligus menjadikan tatanan tahan lama.
 ??  ?? Carolina Herrera
Carolina Herrera
 ??  ?? •. L’oréal Profession­nel Liss Unlimited Anti-frizz Oil @Sociolla Rp255.000 Untuk memudahkan proses styling, aplikasika­n hair oil ini pada saat rambut dalam keadaan setengah kering. Ia mengandung Keratinoil Complex untuk menutrisi serta menjaga kelembapan rambut.
•. L’oréal Profession­nel Liss Unlimited Anti-frizz Oil @Sociolla Rp255.000 Untuk memudahkan proses styling, aplikasika­n hair oil ini pada saat rambut dalam keadaan setengah kering. Ia mengandung Keratinoil Complex untuk menutrisi serta menjaga kelembapan rambut.
 ??  ?? Sempurnaka­n tatanan dengan:
•. Goody Slideproof Elastics @Shopeemall Rp147.900
Ikat rambut ini memiliki ulir karet yang lembut dan tidak lengket untuk menjaga ikatan tetap diam di tempat.
Sempurnaka­n tatanan dengan: •. Goody Slideproof Elastics @Shopeemall Rp147.900 Ikat rambut ini memiliki ulir karet yang lembut dan tidak lengket untuk menjaga ikatan tetap diam di tempat.
 ??  ?? Loewe
Loewe
 ??  ?? Chanel
Giambattis­ta Valli
Chanel Giambattis­ta Valli
 ??  ?? Aksesori yang bisa dicoba: Slip Silk Ribbon and Hair Tie Set @Net a Porter Rp615.000
Aksesori yang bisa dicoba: Slip Silk Ribbon and Hair Tie Set @Net a Porter Rp615.000
 ??  ?? H&M Scarfdetai­l Scrunchie Rp69.900
H&M Scarfdetai­l Scrunchie Rp69.900
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia