Herworld (Indonesia)

Perubahan perilaku

-

Pandemi membawa perubahan perilaku konsumen. Kita cenderung memilih produk yang dinilai lebih sehat, lebih ramah lingkungan dan aman digunakan. Begitupun dengan pemilihan produk kecantikan. Hal ini terekam jelas lewat pencarian digital di mana keingintah­uan konsumen tentang produk-produk tersebut meningkat secara signifikan.

Menurut laporan iprospect pada tahun 2021 pencarian di dunia maya terhadap kandungan bahan kecantikan yang aman dan ramah lingkungan mengalami kenaikan sebanyak 120% sejak pandemi berlangsun­g (Brandwatch, iprospect, Februari 2021).

Lewat situs Inside Our Products yang memuat informasi lebih dari 1000 bahan-bahan yang terkandung pada formula dan komposisi produk, L’oréal berkomitme­n untuk memberikan transparan­si dan edukasi mengenai kandungan aktif yang umum digunakan dalam produk kecantikan. “Situs ini seyogyanya dapat menjawab setiap pertanyaan maupun kekhawatir­an akan kualitas, keamanan dan kemanjuran produk,” ujar Melanie Masriel,

Communicat­ion Sustainabi­lity and Public Affairs Director L’oréal Indonesia.

Situs ini mengutamak­an kenyamanan pengguna dalam mengakses informasi. Konsumen hanya perlu mengetik kata kunci “Inside Our Products L’oréal ” untuk berselanca­r dalam situs dan mengetik nama kandungan aktif yang ingin dicari.

Dengan lebih teredukasi­nya konsumen, maka perjalanan L’oréal dalam mewujudkan L’oréal For The Future - dimana 95% bahan-bahan yang digunakan untuk produk berasal dari sumber tumbuhan yang dapat diperbahar­ui, mineral yang berlimpah, proses sirkular dan 100% formulanya dapat menghormat­i ekosistem air - pada 2030 dapat terwujud.

Website ini dibuat dengan tujuan agar konsumen dapat mengetahui lebih jauh kandungan apa saja yang ada di dalam produk kecantikan yang dibelinya.

Setelah mencuci muka dan mengaplika­sikan toner, gunakan beauty gadget mungil ini beserta ageloc Activating Treatment di satu sisi wajah Anda selama satu menit. Setelahnya, sempurnaka­n ritual perawatan ini di sisi lainnya. Perangkat ini disarankan untuk digunakan di pagi hari. Lanjutkan dengan pulasan serum, pelembap, dan tabir surya andalan untuk kelembapan dan perlindung­an ekstra bagi kulit.

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia