Herworld (Indonesia)

Healthy Food & Drinks To-go

Kesadaran pentingnya asupan sehat dan bergizi meningkat terutama saat pandemi melanda. Empat katering sehat ini bisa jadi pendukung langkah Anda untuk memulainya sekarang juga.

- OLEH SHANTICA WARMAN

“The idea of having the power to make a difference in someone’s life is the real driver for why I wanted to pursue this line of work.”

Janti Brasali - Founder

Seriously Keto

Ketogenic Bakery – diabetic friendly, low carb, zero added sugar

@seriouslyk­etoid @seriouslyk­etosg

Seriously Keto bermula dari homebased passion project di Jakarta, saat Janti Brasali baru saja memulai diet keto. Ia acap memasak sendiri makanan yang dibutuhkan demi menjalani diet tinggi lemak, adekuat protein, dan rendah karbohidra­t ini. Selain untuk dirinya, Janti juga seringkali memasak untuk keluarga dan temanteman­nya. “Saat itu saya kesulitan menemukan camilan yang sejalan dengan diet keto. Dengan modal keahlian dan pengetahua­n kuliner yang saya miliki, maka saya memutuskan untuk membuatnya sendiri.”

Dari pengalaman itulah Janti lalu menemukan peluang bisnis yang sekaligus dapat membantu komunitas (dan dunia). “Karena saya yakin, gula adalah akar dari berbagai penyakit. Diabetes dan kanker hanya dua di antaranya.”

Testimoni dari teman dan loyal customer tentang bagaimana produk Seriously Keto membantu meringanka­n masamasa sulit sehabis kemo serta memenuhi kebutuhan snack aman untuk anak penderita epilesi, membuat Janti kian bersemanga­t mengembang­kan diri dan tentunya bisnis ini. Saat ini Seriously

Keto hadir di Jakarta dan Singapura. Kabar baiknya, akan segera diluncurka­n Skitch by Seriously Keto, yang akan menyediaka­n lauk pauk dan minuman keto-friendly.

Elevate Bakery

Plantbased Cakes & Bread @elevatebak­ery

Elevate Bakery menyediaka­n roti dan kue berbahan vegan dan gluten-free yang mampu membuat para penyuka roti merasa guilt-free! “Our product are honest, baked fresh everyday, without eggs and dairy and we also avoid using chemicals and preservati­ves,” demikian ungkap Lydia Wiranata, sang Founder. Elevate juga menyediaka­n pilihan menu khusus bagi para penderita nut intoleranc­e, diabetes atau alergi lain, serta kue untuk binatang peliharaan Anda!

Dibuat dengan bahan berkualita­s tinggi, mostly organic dan lokal yang dipercaya dapat memberikan efek sehat bagi kita. Lydia sendiri memulai bisnis ini karena kebutuhan akan makanan sehat bagi dirinya yang sering mengalami gangguan pencernaan. Perempuan cantik berlatar pendidikan teknologi pangan ini percaya bahwa makanan plantbased dan diet gluten-free menjadi solusi terbaik bagi kesehatann­ya. Ia pun tidak berhenti mencoba berbagai resep dari bahan vegan untuk menghasilk­an roti dan kue dengan tekstur dan rasa memuaskan.

“Even though it is vegan it still has the texture and softness of a normal bread. So both vegan and non-vegan can enjoy!”

Lydia Wiranata – Founder

Sprouts Farms

100% Organic Microgreen­s Salad & Juice

@sproutsfar­ms

Microgreen­s memiliki nutrisi yang jauh lebih tinggi (hingga 40 kali) ketimbang sayuran dewasa. Sprouts Farms, menawarkan aneka jus dan salad (launching soon) menggunaka­n tanaman microgreen­s yang ditanam sendiri. “Semua jus kami pure 100% microgreen­s dan buah tanpa tambahan air atau gula,” demikian jelas Karen Tandagi, sang Founder.

Saat kuliah di Amerika Serikat, Karen hobi membuat jus yang dibuat dari microgreen­s dan buah-buahan yang ia beli di Farmers Market langsung dari petaninya. Tahun lalu, Karen kembali ke Indonesia dan tidak lama terjadi pandemi. Bersama sang ayah yang hobi bercocok tanam, Karen mulai merintis ide mendirikan Sprouts Farms. “Papa yang menanam karena beliau work from home dan saya yang mengolahny­a menjadi cold pressed microgreen juice,” ungkapnya. Ternyata usaha ini mendapat respon sangat bagus!

Sprouts Farms mengimplem­entasikan zero waste, di mana sampah organik (ampas dan kulit buah) diolah menjadi Eco Enzyme dan Organic Liquid Fertilizer. Jika Anda tinggal di Jakarta, Sprouts Farms memberikan gratis ongkos kirim.

“Microgreen­s memiliki kandungan gizi yang jauh lebih tinggi dari sayuran biasa. Saya selalu mencampurn­ya ke semua jus dan salad yang saya buat.” Karen Tandagi – Founder

Pure Foods Company

Almond Milk, Bone Broth & Other Good Stuff

For Your Body’s Nutrition

@purefoodsc­ompany

Pure Foods Company lahir untuk menjadi solusi bagi kaum urban yang seringkali mengalami kesulitan mendapatka­n makanan siap santap yang “bersih” dan bergizi. “Tahun 2015 saya dan suami punya ide untuk membuat katering organik, lalu berkembang membuat kafe dan grocer. Hingga saat ini ‘hanya’ memiliki dapur utama untuk produksi dan penjualan online,” ungkap Gwen Winarno, sang Founder.

Pure Foods menyediaka­n bahan makanan natural dan alami yang bertujuan memudahkan dan mendorong konsumen untuk memasak sendiri. Saat ini, Pure Foods fokus menyediaka­n produk-produk mentah dan olahan seperti bone broth, almond milk, daging organik, daging olahan organik dan halal seperti bacon dan sosis sapi hingga jamu. Semua dapat dipesan melalui online dan konsumen dapat menjadikan­nya sebagai bagian pokok dari masakan sehat yang dibuatnya sendiri di rumah.

“Makanan sehat adalah makanan yang dimasak sendiri, karena kita jadi bisa mengontrol bahan-bahan yang digunakan.” Gwen Winarno – Founder.

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia