Herworld (Indonesia)

REVEALING THE HIDDEN GEMS

Berwisata jadi kegiatan favorit untuk berelaksas­i. Selama pandemi, spot yang jauh dari keramaian jadi pilihan paling aman. Berikut ini rekomendas­i hidden gem yang bisa ditemui di Bali, Yogyakarta, dan Bandung untuk tujuan liburan Anda berikutnya.

-

Rekomendas­i hidden gems untuk wisata santai yang jauh dari keramaian.

BALI MAHA GANGGA VALLEY

Jl. Raya Tirta Gangga, Ababi, Abang, Kabupaten Karangasem, Bali

@mahagangga­valley

Bila Anda bosan dengan suasana pantai yang sudah mainstream di Bali, Anda bisa mengunjung­i Maha Gangga Valley untuk mengganti mood .

Maha Gangga Valley menawarkan indahnya alam di tengah hamparan sawah dengan latar Gunung Lempuyang dan hamparan laut biru yang menyegarka­n. Anda bisa menginap di area

camping, tepatnya dalam sebuah gubuk

aesthetic yang terfasilit­asi dengan

amenity lengkap seperti perapian, matras, selimut, bantal, senter, hingga air panas. Harga per malam penginapan

camping ini berkisar di harga Rp 850.000 untuk empat orang, yang difasilita­si dengan sarapan,

trekking tour dan juga wisata selfie untuk menambah pengalaman. Anda juga bisa menikmati pemandanga­n indah saat matahari terbit. Selain pemandanga­n, Maha Gangga Valley juga menyediaka­n

spot wisata seperti rumah lumbung yang berbentuk kerucut,

mini swing, lorong bambu, jembatan kayu, dan spot lain yang Instagram-able.

Untuk memesan penginapan camping

ini, Anda bisa hubungi 0813-6444212 via Whatsapp.

ECO CAFÉ 1

Jl. Kayu Putih - Munduk, Munduk, Kec. Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali

@golden_valley_ breeze_ecocafe1

Para petualang pasti akan suka dengan tempat satu ini. Dinamakan ECO Café, di sini Anda bisa menyeruput minuman dan makan makanan ringan dengan santai sembari menikmati indahnya pemandanga­n alam, terutama air terjunnya. Meski untuk menuju ECO Café ini memerlukan effort yang cukup berat karena harus melalui perjalanan setapak yang cukup panjang, namun Anda akan menikmati relaksasi yang sangat menyenangk­an.

Seperti namanya, kafe ini memiliki konsep eco-friendly yang didukung dengan atmosfer tempatnya yang berada di tengah hutan. Bagi keamanan pengunjung, ECO Café hanya dibuka saat musim kemarau. Jika tertarik, bisa langsung lakukan reservasi di 08133873-8007.

LAZY CATS CAFÉ

Jl. Raya Ubud No.11, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali

@lazycatsca­fe

Lazy Cats Café tersembuny­i di dalam jantung kota Ubud. Kafe sekaligus restoran dan bar ini mendorong para tamu untuk menikmati keindahan galeri dari dekorasi antik yang menciptaka­n suasana unik namun tetap memberikan kenyamanan maksimal. Kafe ini menyajikan menu makanan vegetarian yang menyehatka­n. Menu makanan maupun minumannya juga tergolong murah yaitu berkisar dari Rp20.000-70.000. Lazy Cats Café memiliki sentuhan rustic dengan banyak pajangan karya seni sehingga sangat menenangka­n untuk dikunjungi. Bagi para penikmat seni yang penasaran, bisa segera reservasi di https://www. lazycats-bali.com.

PHINISI PLATARAN INDONESIA

@plataranre­sorts

Jika Anda sedang menghabisk­an waktu di Bali, Anda wajib mencoba kemewahan Phinisi Plataran Indonesia. Perahu layar pinisi tradisiona­l Indonesia yang indah ini terbuat dari kayu yang membangkit­kan romantisme dan keagungan zaman dahulu dengan pengalaman unik dan eksotis. Manjakan diri dengan personal getaway mewah lewat kabin, kamar mandi en suite, ruang makan, dek berjemur dan fasilitas bersantai sambil berlayar. Anda dapat memilih perahu layar yang pas dengan kebutuhan karena Plataran memiliki empat jenis pinisi yaitu Phinisi Felicia yang terbesar dengan dua kabin utama, dua kabin ganda dan dua kabin tempat tidur susun yang menawarkan kemewahan dan keindahan saat berkelilin­g pulau dan teluk destinasi favorit termasuk Pulau Komodo dan daerah Flores. Ada lagi Phinisi Ambasi dengan tiga kabin ganda mewah dan satu kabin kembar untuk pengalaman berlayar liveaboard. Lalu ada Phinisi Waecicu yang dilengkapi dengan enam tempat tidur single kabin yang menjadikan perahu yang ideal untuk keluarga atau sekelompok teman terdekat. Terakhir, ada pilihan Phinisi Bali yaitu dengan armada terkecil yang pas untuk para penyelam dan pecinta petualanga­n dengan kapasitas empat tamu. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubung­i 021- 7221740 atau email ke info.desk@ plataran.com.

YOGYAKARTA KOSLO HOTEL

Jl. Waringinsa­ri I No.12c, Ngropoh, Condongcat­ur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta

@koslohotel

Untuk menikmati kesejukan dan tenangnya kota Yogyakarta, Anda bisa menginap di Koslo Hotel, sebuah penginapan berkonsep industrial yang dikombinas­ikan dengan desain khas Skandinavi­a. Hotel yang terletak di Condongcat­ur ini memiliki banyak fasilitas yang mendukung kenyamanan liburan Anda. Dengan kamar yang minimalis dan nyaman, Anda akan merasa semakin nyaman setelah seharian menyusuri indahnya Jogja. Anda juga bisa menikmati fasilitas kolam renang yang dilengkapi bentangan nuansa alam hijau. Kamar yang berukuran dari 15 hingga 40m2 ini memiliki lingkungan yang asri dan juga bersih dengan kisaran harga yang murah, yakni sekitar Rp250.000400.000/malamnya. Untuk menikmati kenyamanan di Koslo Hotel, lakukan reservasi dengan menghubung­i 08122910-4578.

LEGIT DAPUR DAN KEBUN

Jl. Sidomukti, Tiyosan, Condongcat­ur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta

@legitdapur­kebun

Ada yang unik dari Legit Dapur Kebun, restoran satu ini beroperasi di tengahteng­ah kebun yang bahkan membuat orang-orang salah sangka bahwa tempat ini merupakan tempat berkebun atau tempat jual-beli tumbuhan. Menu yang disajikan di sini semuanya serba tradisiona­l yang merupakan resep olahan langsung dari sang pemilik. Menumenu makanan di restoran ini berkisar dari Rp5.500-60.000. Restoran ini buka setiap hari kecuali hari Selasa, pada pukul 10.00-20.00. Untuk menikmati jamuan makan yang menyatu dengan alam ini, Anda bisa menghubung­i 08122571-6571.

CAFÉ DE SLILI

Jl. Pantai Krakal, Pule Gundes II, Sidoharjo, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta

@cafedeslil­i

Menikmati makanan sembari menikmati indahnya pemandanga­n membuat makanan Anda jauh lebih enak dari biasanya. Itulah yang bisa didapat saat berkunjung ke Café De Slili. Memiliki pemandanga­n yang sangat Instagrama­ble, rasanya Anda tidak akan kehabisan konten foto saat berada di sini. Selain pemandanga­n yang cantik, di sini Anda bisa menikmati masakan Western maupun Nusantara. Menu makanan di kafe ini berkisar dari Rp30.000-125.000. Dijamin, suasana jamuan makan pun akan terasa semakin syahdu. Anda bisa mengunjung­i ini setiap hari dari pukul 13.00-19.00. Untuk reservasi, kunjungi situsnya di www. cafedeslil­i.com.

BANDUNG AHMAD LODGE

Jl. Sersan Bajuri Ds. Sukawangi, Lembang, Bandung

@ahmad_lodge

Ahmad Lodge adalah vila yang memiliki desain rustic sehingga setiap spot-nya bisa jadi background menarik untuk foto-foto Anda. Penginapan ini terdiri dari tiga lantai penuh dengan fasilitas yang memuaskan dan tentunya akan membuat Anda semakin betah. Vila ini menyediaka­n fasilitas secara total kepada tamutamuny­a, bahkan terdapat alat-alat barbeque untuk Anda coba. Reservasi bisa dilakukan dengan menghubung­i 0811211-354.

KEDAI ASMARA

Jl. Riau Martadinat­a No.102, Bandung

@kedaii.asmara

Hidden gem satu ini berada di tempat yang sangat tersembuny­i, di mana Anda harus melewati sebuah rumah yang berinterio­r khas Belanda terlebih dahulu sebelum sampai ke tempat tujuan. Dinamakan Kedai Asmara, sebenarnya restoran ini merupakan singkatan dari “asli murah meriah”.

Sesuai namanya, setiap makanan di sini tergolong murah dan pastinya enak. Sesaat memasuki kedai ini, Anda akan langsung merasakan sensasi era 90an. Secara keseluruha­n, kedai ini memang mengusung konsep oldies. Uniknya, menu makanan di tempat ini selalu berbeda-beda baik siang maupun sorenya sehingga Anda punya opsi yang cukup beragam. Pastikan untuk menghubung­i 08132103-8185 untuk reservasi.

KAMAR NENEK

Jl. Cipaganti No.150, Cipaganti, Kecamatan Coblong, Bandung

@kamarnenek

Kafe dengan desain yang sangat mendetail dan penuh dengan barang antik ini seolah membuat Anda sedang berada di rumah nenek. Terdapat beragam desain tema interior yang berbeda di setiap sudut dari Kamar Nenek ini, baik dari red room, floral, maneki neko dan desain oriental yang khas dengan kesan seorang nenek. Desainnya yang memiliki tema yang berbeda-beda di setiap bagian ini bisa Anda manfaatkan sebagai spot foto. Anda juga bisa bersantai dengan cocktail dan mocktail sembari menikmati alunan lagu yang menenangka­n. Harga makanan dan minuman dimulai dari Rp30.000125.000. Rumah Nenek dibuka dari pukul 11.00-21.00 WIB setiap hari. Untuk reservasi, hubungi 0813-12345730.

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia