Mempercantik Furnitur dengan Cat

Ruang akan kosong apabila tidak didukung furnitur. Namun, furnitur juga harus tampil cantik agar ruang menjadi semarak.

IDEA - - Produk - TEKS SABRINA ALISA FOTO YANIS RUDOLF PRATASIK

RUMAH adalah tempat untuk kembali pulang setelah seharian beraktivitas. Atas dasar itulah rumah didesain seapik mungkin, termasuk penataan furniturnya. Furnitur yang mengisi rumah harus disesuaikan dengan ukuran ruang agar penghuni rumah bebas melakukan gerak.

Berbicara mengenai furnitur tidak lepas dari material pembentuknya. Ada yang metal, plastik, dan yang paling populer adalah material kayu. Bahan dasar pembuatan furnitur yang satu itu memang tersohor. Tetapi, sekarang ini ada bahan kayu olahan seperti plywood, blockboard, dan MDF.

Baik kayu solid maupun kayu olahan, finishing akhir yang akan menentukan sebuah furnitur terlihat bagus atau sebaliknya. Berdasarkan hal tersebut, Decorindo Prima Graha, salah satu konsumen dari PT Indowira Factory Paint, memilih cat Petalac 2K dari Indowira untuk produknya.

“Sebelum memakai Petalac, kita memakai produk lain. Saat finishing itu selalu bermasalah. Ada yang tidak kering. Baru kita beralih ke Petalac dan kami puas dengan hasilnya,” tutur Freddy Liuswanto, Manager Produksi Decorindo Prima Graha.

Tidak main-main, demi mendapatkan hasil yang baik, sebelumnya Freddy telah melakukan pengujian selama 1 tahun.

Petalac 2K dari Indowira

“Kayu itu adalah bahan alam, di mana serat-seratnya tidak sejajar,” ujar Djajaprasetya, Manager PT Indowira.

Foyer di kantor Decorindo Prima Graha. Furnitur menggunakan cat dari Indowira.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.