RUANG DALAM

IDEA - - Advertorial -

FOCAL POINT ialah satu titik yang menjadi pusat perhatian di sebuah ruang. Letaknya dapat di mana saja, apakah itu di dinding, langit-langit, atau bahkan lantai. Keberadaan focal point dapat membuat ruang terasa lebih segar dan hidup. Tampilan ruang akan terasa lebih dinamis dan pastinya tidak membosankan.

Nah, agar focal point berhasil menjadi pusat perhatian, bentuknya tentu harus menarik atau paling tidak terlihat berbeda dari mayoritas isi ruang. Umumnya, focal point dapat diwujudkan lewat peletakan karya seni di spot tertentu atau yang paling simpel adalah dengan meletakkan cermin.

Namun, tidakkah hal itu sudah terlalu biasa? Mengapa tidak coba tunjukkan selera personal Anda dengan membuat focal point yang unik dan kreatif? Anda dapat memanfaatkan homogenous tile yang bentuk dan motifnya kini kian beragam. Atur dan kombinasikan saja sesuai selera Anda.

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menentukan bidang focal point. Seandainya Anda memilih bidang dinding, pikirkan pula apakah focal point akan mengisi penuh sebidang dinding atau sebagian saja. Jika furnitur Anda diletakkan di satu sisi ruang, sebaiknya focal point mengisi sisi lainnya agar tampilan ruang seimbang.

Produsen kini memiliki bentuk, motif, serta tekstur tile yang beragam. Manfaatkan

Agar ruang lebih semarak, buat focal point yang tak hanya terdiri dari satu jenis tile. Kombinasikan tile bermotif beda untuk hasil akhir yang kaya. Di gambar ini, tile heksagonal disandingkan dengan tile bermotif kayu. Suasana hangat pun tercipta dalam ruang.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.