Karakter Superhero untuk Sang Putra

IDEA - - Ide Desain -

Sebelum membuat kamar ini, Mita terlebih dulu memberi pertanyaan awal pada kedua buah hatinya. “Saat tidur, mau ditemani siapa?”. Si kecil Ale pun dengan lugas menjawab 2 karakter superhero, Spiderman dan Iron Man, sebagai temannya untuk tidur. Trik ini Mita gunakan agar ia dan Bagas tak lagi perlu menemani si bungsu tidur. Cukuplah Ale tidur dengan ditemani 2 jagoan favoritnya.

Sang desainer, Gita Arum, kemudian mengakomodasi permintaan ini dengan meletakkan mural superhero tepat di hadapan tempat tidur. Jadi, ketika Ale beranjak tidur dan baru bangun tidur, ia dapat langsung melihat mural yang mengisi penuh satu bidang dinding.

Lantai dan langit-langit yang berjarak 4 m membuat Gita dapat mendesain mural secara leluasa. Ukuran mural yang besar pun membuat suasana kamar jadi lebih hidup. Apalagi, mural didominasi warna biru yang memunculkan suasana segar sekaligus damai di kamar Ale.

Mural juga sengaja diletakkan di seberang tempat tidur agar kepadatan ruang tak terfokus pada satu sudut saja. Sisi selatan kamar diperuntukkan bagi furnitur-furnitur besar, seperti tempat tidur bertingkat dan lemari. Sementara, sisi utara yang kosong tanpa furnitur diisi dengan mural.

Gita hendak menciptakan suasana tenang di kamar anak. Ini dapat dilihat dari pilihan material lantai yang berupa parket berwarna cokelat. Hal ini sesuai permintaan pemilik rumah yang ingin kamar anaknya menjadi tempat istirahat utama. Sebaliknya, area...

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.