Cozy Urban Loft

Tekstur alami kayu dipadu dengan semen menghasilkan suasana nyaman dalam sentuhan modern di hunian ini.

IDEA - - Apartemen - TEKS FRANSISCA WUNGU PRASASTI FOTO ADELINE KRISANTI DESAIN INTERIOR DSN INTERVENTION LOKASI APARTEMEN PAVILION, SUDIRMAN, JAKARTA PUSAT

SEBIDANG DINDING ABUABU menyambut di depan pintu apartemen di bilangan Sudirman ini. Namun, setelah melewati area foyer ini, tampaklah sebuah ruang yang luas. Mulai dari dapur, area makan, area kerja, dan area duduk terakomodasi di dalam ruang tersebut tanpa batas dan sama sekali tidak berkesan sesak. Jendelajendela yang berderet di sebuah sisi menambah kesan lapang pada unit ini. Sangat nyaman.

“Pemilik apartemen ini sering bekerja hingga larut. Ketika sampai di rumah ingin beristirahat, ingin kenyamanan seperti di hotel,” ujar Indra Sidharta, Design Director DSN Intervention, menjelaskan permintaan kliennya saat mendesain interior apartemen ini.

Oleh pasangan suami istri pemilik apartemen ini, selain sebagai tempat beristirahat di penghujung hari, apartemen ini juga dijadikan tempat berkumpul dengan teman-teman. Sebab itu, selain kenyamanan yang disyaratkan, fungsi pun tetap dikedepankan. “Tantangannya adalah bagaimana mengakomodasi semua kebutuhan di apartemen yang tidak terlalu luas ini,” jelas Indra.

Konsep loft ala New York yang simpel dan fungsional pun kemudian dipilih sebagai acuan desain. Konsep tersebut sesuai dengan gaya hidup pasangan muda penghuni apartemen ini, yang juga berasal dari New York. Gaya

Dapur yang luas dilengkapi meja sarapan di depannya. Selain area makan, dapur juga menjadi bagian acara kumpul-kumpul dengan teman yang sering dilakukan pemilik rumah.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.