Tropical Contemporary House Desain yang Akan Tetap Ada

IDEA - - Daftar Isi -

Desain tropis kontemporer merupakan hasil rancangan yang merespons iklim daerah tropis. Indonesia sebagai negara tropis, telah lama menerapkan desain ini pada arsitekturnya. Desain tropis kontemporer pun makin eksis hingga sekarang karena kemampuannya menjawab permasalahan pemilik rumah. Karena itu, tak heran bila desain tropis kontemporer dipercaya akan jadi desain yang akan tetap ada untuk negara tropis seperti Indonesia.

Untuk mengeksplorasi desain arsitektur tropis kontemporer ini, MITRA10 bersama IDEA menyelenggarakan Architecture Design Competition bertema Tropical Contemporary. Karena antusiasme yang tinggi, kompetisi ini diperpanjang hingga 17 November 2018. Dari kompetisi ini, akan dipilih 5 finalis dari kategori profesional dan 5 finalis dari kategori mahasiswa.

Para finalis nantinya mempresentasikan karyanya di hadapan 3 juri ternama yang ahli dibidangnya. Penjurian menggunakan 4 kriteria penilaian untuk menentukan pemenang hadiah uang tunai dan perjalanan ke Eropa. Tak hanya itu, 10 karya finalis pun dipamerkan dalam mini exhibition yang bertempat di MITRA 10 QBIG BSD City selama acara awarding berlangsung tanggal 15 Desember 2018.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.