Mewujudkan Dapur Idaman

Pertimbangan cermat dan langkah yang tepat menjadi kunci menghadirkan dapur yang sesuai dengan impian Anda.

IDEA - - Ide Desain - TEKS FRANSISCA WUNGU PRASASTI • FOTO TIM IDEA

Jika ditanya ruang yang paling disukai di rumah, tidak sedikit yang menjawab dapur. Selain menjadi tempat favorit orang-orang yang punya hobi masak, dapur masa kini juga disukai seluruh anggota keluarga. Pasalnya, area ini bisa multifungsi, selain sebagai tempat masak, dapur juga sebagai tempat makan, berbincang, sampai bekerja. Wajar bila orang rela menginvestasikan dana lebih untuk dapurnya.

Biaya yang cukup tinggi membuat para pemilik rumah berhati-hati saat ingin membuat atau merenovasi dapur. Mencari referensi sebanyak-banyaknya menjadi salah satu langkah untuk mengoptimalkan bujet. Ini termasuk melihat-lihat aneka desain dapur dan mencermati beragam pilihan material yang ada di pasaran.

Langkah yang lebih praktis adalah berkonsultasi dengan ahlinya. Untuk urusan pembuatan dapur, arsitek, desainer interior, atau kontraktor pembuat dapur akan menghemat waktu dan tenaga, dan bisa juga biaya. Mereka sudah punya kemampuan dan pengalaman sehingga dapat menyarankan yang terbaik sesuai kebutuhan pemilik rumah.

Di edisi ini, kami mengulas pembuatan dapur, mulai dari melihat ketersediaan bujet dan kondisi ruang, hingga mempertimbangkan penyedia jasa yang paling cocok. Tak lupa, berbagai inspirasi desain dapur juga kami sajikan. Semoga langkah-langkah yang kami uraikan dapat membawa Anda mewujudkan dapur yang ideal bagi Anda. •

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.